Ngopi Bareng PDSM Genteng Banyuwangi Gus Makki Dapat Usulan Jual Beli Sepeda Motor Terintegrasi dengan Samsat 

by -72 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Puluhan anggota Persatuan Dagang Sepeda Motor atau PDSM Genteng Banyuwangi Jawa Timur (Jatim) ngopi bareng dengan Calon Bupati Banyuwangi nomor urut 2, KH M. Ali Makki Zaini alias Gus Makki di warung-warung kopi yang ada di lokasi PDSM Genteng Banyuwangi pada Sabtu (12/10/2024).

Dalam silaturahmi dan pertemuan tatap muka serta bincang santai dan gayeng sambil menikmati kopi mereka menyampaikan gagasan yang baru kepada yaitu tempat jual-beli sepeda motor yang terintegrasi dengan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat).

iklan aston

Menurut Ketua PDSM Genteng, Banyuwangi, Mad Judi, masyarakat di sekitar Kecamatan Genteng menginginkan adanya perubahan. Khususnya yang berkaitan dengan lokasi atau tempat usaha mereka agar manfaatnya dapat dirasakan masyarakat yang lebih luas lagi.

“Kita ingin perubahan. Untuk yang berkaitan dengan PDSM kami ingin dapat terhubung dengan Samsat dan lain sebagainya. Jadi lebih mudah ngurus surat-suratnya,” ujar pria yang akrab dipanggil Judika tersebut.

Untuk mendukung terobosan tersebut, lanjutnya, para pelaku usaha jual-beli sepeda motor dan UMKM juga menginginkan adanya lahan yang permanen bagi mereka. Selain itu ke depan PDSM dapat terintegrasi dengan pelayanan Samsat.

“Jadi harapan kita sandarkan kepada Gus Makki. Insya Allah jika Gus Makki menjadi bupati biar dilaksanakan apa yang menjadi kemauan anak-anak PDSM untuk punya lahan sendiri,” tambahnya.

Lebih, lanjut Judika menuturkan setiap harinya pedagang sepeda motor di PDSM Genteng mencapai 100 orang anggota aktif. Apabila dihitung keseluruhan ditambah dengan simpatisan dari wilayah Jember dan Bondowoso, terdapat lebih dari 200 pelaku usaha.

“Perhari rata-rata 10-15 unit. Kalau di hari Sabtu bisa 50-100 unit sepeda motor terjual, apalagi PDSM Genteng juga didukung pelaku UMKM. Harapannya, PDSM ini bisa hidup dan dapat menghidupi seluruh masyarakat yang ada di sekelilingnya,” ujar Judika.

Gus Makki merespons positif gagasan yang tercetus dari kalangan pedagang sepeda motor di PDSM Genteng tersebut. Sebagai warga negara ternyata mereka yang justru memiliki kepekaan dan ketaatan untuk membayar pajak melalui Samsat.

“Jika ditakdirkan, doakan kami sanggup membangun tempat permanen untuk teman-teman PDSM. Gimana caranya nanti jual beli enak, ngopinya juga enak, syukur-syukur bisa mengurus keperluan STNK di tempat itu juga. Sehingga nggak ada lagi transaksi yang tertunda hanya gara-gara STNK-nya mati,” ujar Gus Makki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.