“Jumat Berkah” Ipuk Sarapan Bareng 100 Tukang Becak di Banyuwangi

by -2302 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W Sulaksono
Ipuk menyapa para tukang becak saat sarapan bareng di Warung Bik Ati
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Calon Bupati Banyuwangi nomor urut 1, Ipuk Fiestiandani, menggelar acara sarapan bareng 100 tukang becak di Warung Bik Ati, Kelurahan Tukang Kayu, Jumat (11/10/2024) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati petahana menyapa para tukang becak yang disambut yel-yel kemenangan yang diserukan para wong cilik ini.

iklan aston

Ipuk menegaskan bahwa kegiatan berbagi “Jumat Berkah” seperti ini sudah menjadi rutinitas, bahkan sebelum menjabat sebagai Bupati Banyuwangi.

“Kami sudah terbiasa melakukan kegiatan berbagi Jumat Berkah seperti ini, baik sebelum menjadi Bupati maupun selama menjabat. Hari ini spesial karena kami mengajak para tukang becak di Kota Banyuwangi untuk sarapan bersama,” ujar Ipuk.

Menanggapi keluhan penurunan pendapatan yang disampaikan para tukang becak, Ipuk berjanji akan mencari solusi bersama Dinas Perhubungan.

“Kami berencana melakukan branding becak naik kelas sebagai transportasi wisata. Ini upaya kami untuk mengangkat derajat becak sebagai transportasi tradisional yang tetap relevan,” jelasnya.

Salah seorang tukang becak, Buang (68), mengungkapkan dukungannya kepada Ipuk. “Beliau sangat peduli dengan masyarakat kecil dan rendah hati. Kami berharap beliau bisa menang lagi,” katanya.

Kegiatan sarapan bersama ini merupakan bagian dari rangkaian kampanye Ipuk Fiestiandani yang saat ini tengah maju sebagai calon Bupati Banyuwangi untuk periode kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.