Dishub Kabupaten Madiun Beri Edukasi Keselamatan Berlalulintas kepada Pelajar SMPN 1 Geger

by -41 Views
Sekretaris Dinas Perhubungan Ali Chakim saat memberikan pemahaman Foto : puguh/seblang.com
iklan aston

Madiun, seblang.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Madiun melaksanakan Sosialisasi Keselamatan Berkendara Bagi Siswa/Siswi SMP Negeri 1 Geger, Kecamatan Geger Kabupaten Madiun. Dishub Kabupaten Madiun terus berkomitmen menekan angka kecelakaan lalu lintas dengan melibatkan generasi muda. Tentunya itu sebagai upaya mendukung keselamatan di jalan raya, pada Rabu (02/10/2024).

Disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Madiun melalui Sekretaris Dinas Ali Chakim, tujuan kegiatan yang dilaksanakan Dishub adalah untuk menanamkan pengetahuan dan menumbuhkan perilaku tertib berlalu lintas dengan baik. Menurutnya,berdasarkan hasil survey ada tiga penyebab kecelakaan antara lain manusianya, kendaraan dan lingkungan.

iklan aston

“Berdasarkan hasil survey ada tiga penyebab terjadinya kecelakan, faktor utama adalah human eror karena kecerobohan pengendara atau manusianya, tidak mengedepankan etika berlalulintas serta lingkungan. Menanamkan sejak dini kepada masyarakat tentang lalulintas tentunya akan mengurangi kecelakaan mendatang, salah satunya yakni yang kita lakukan di SMP Negeri 1 Geger ini,” terang Ali Chakim .

Ia berharap, kegiatan yang dilakukan mampu menekan angka kecelakaan yang disebabkan dari kalangan pelajar. Dan diharap semua bisa mematuhi berlalu lintas yang baik ketika di jalan raya.

Sementara itu Kepala SMP Negeri 1 Geger Niken Hyuliastuti sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Dinas Perhubungan Kabupaten Madiun tentang edukasi keselamatan berlalulintas di sekolahnya. Mengingat para pelajar masih sangat minim pengetahuan bagaimana berkendara yang baik dan beretika ketika di jalan

“Tentunya kami sangat terimakasih kepada Dishub Kabupaten Madiun atas kerjasama memberi pemahaman terhadap siswa-siswi di sekolahan kami. Kami juga mengharap program-program seperti ini bisa dilakukan secara berkala agar anak-anak digenerasi selanjutnya mampu memahami tentang tertib berlalulintas,” tutup Kepala SMP Negeri 1 Geger. (Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.