Peringati Hari Batik Nasional, Aston Banyuwangi Ajak Tamu Hotel Belajar Membatik

by -250 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Peringatan Hari Batik Nasional di Aston Banyuwangi berlangsung meriah dengan kegiatan “Membatik Bersama” yang digelar pada Rabu (2/10/2024). Hotel berbintang ini menggandeng Karangsegara Creative Space untuk mengajak para tamu menginap sekaligus belajar seni membatik.

Puluhan peserta dari berbagai daerah, termasuk Sumatera, antusias mengikuti acara yang dimulai pukul 08.00 WIB. Mereka tidak hanya belajar mencanting, tetapi juga mewarnai batik dengan motif khas.

iklan aston

Salah satu peserta, Revo asal Padang Sumatera Barat mengungkapkan kegembiraannya. “Saya baru pertama kali belajar membatik langsung, dan senang rasanya datang ke Banyuwangi dapat pengalaman tak terlupakan,” ujarnya sambil menyelesaikan pewarnaan motif bunga pada kain batiknya.

Hilman Thonthowi, Asisten Manager Marketing Communication Aston Banyuwangi, menegaskan bahwa acara ini merupakan wujud komitmen hotel terhadap pelestarian budaya Indonesia. “Bangga dengan batik kami wujudkan dengan belajar dan mengenali lebih dalam proses membuat batik,” jelasnya.

Semangat memperingati Hari Batik Nasional juga terlihat dari penampilan seluruh staf dan manajemen hotel yang mengenakan beragam motif batik dari berbagai daerah, mulai dari Kalimantan, Sunda, hingga Jawa dan Banyuwangi.

Acara yang berakhir pukul 10.00 WIB ini ditutup dengan sesi foto bersama. Beberapa peserta bahkan berencana membawa pulang hasil karya mereka setelah melalui proses pengolahan lebih lanjut yang akan dilakukan oleh Karangsegara Creative Space.

Dengan menggabungkan pariwisata dan edukasi budaya, Aston Banyuwangi berhasil menciptakan pengalaman unik bagi para tamunya, melalui kegiatan “Membatik Bersama” tersebut, sekaligus berkontribusi dalam melestarikan warisan budaya Indonesia melalui seni batik.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.