Pawai Endog-Endogan di Kembiritan Dihadiri Ir Mujiyono Cawabup Banyuwangi

by -1356 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Dusun Temurejo Desa Kembiritan Kecamatan Genteng Banyuwangi, Sabtu(21/9/24) berlangsung meriah. Acara peringatan tersebut dihadiri oleh Cawabup Banyuwangi Ir H Mujiyono.

Di samping menghadiri acara Maulid Nabi Mujiyono menyempatkan diri datang ke home industri milik warga RT1/04 Dusun Temurejo Desa Kembiritan Banyuwangi.

iklan aston

Dalam kunjungannya itu, Mujiyono langsung berinteraksi kepada karyawan yang sedang mengerjakan proses pembuatan jamur tiram. Setelah berkunjung ke tempat proses pembuatan jamur, ia langsung menyapa masyarakat yang akan mengikuti pawai endog-endogan.

Pawai endog-endogan itu diikuti oleh ratusan masyarakat Dusun Kembiritan menambah suasana kekompakan.  Mujiyono turut serta pawai dengan mengendarai odong-odong untuk menyapa masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi gotong-royong warga Dusun Temurejo dalam melaksanakan tradisi endog-endogan. Tradisi ini merupakan bentuk ekspresi kecintaan masyarakat kepada baginda Nabi Muhammad SAW. Sekaligus ajang silaturahmi untuk mempererat persaudaraan,” tutur Mujiyono.

Menurut Mujiyono, ajang ini bukan sekadar mengarak ribuan telur yang ditancapkan di batang pohon pisang, namun sebagai simbol nilai-nilai Islam yang harus dimiliki setiap umat Muslim.

“Walaupun di katakan dusun pinggiran namun saya sangat bangga dengan antusias masyarakat yang dengan kompak mengikuti pawai endog-endogan ini,” tambahnya.

Dedi, panitia kegiatan menambahkan, kedatangan Cawabup Banyuwangi Mujiyono memang sangat diharapkan masyarakat Dusun Temurejo. “Saat berbincang-bincang tadi banyak sekali keluhan-keluham yang sudah disampaikan, semoga pak Mujiyono kelak bisa mengayomi serta menyejahterakan kami,” pungkasnya.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.