Toyota Rush Nyaris Jatuh Ke Laut di Pelabuhan Jangkar Situbondo karena Ditabrak Truk Rem Blong

by -18 Views
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Sebuah Toyota Rush nyaris tercebur laut di Pelabuhan Jangkar, Jumat (20/9/2024). Kecelakaan ini terjadi akibat sebuah truk yang mengalami rem blong menabrak mobil tersebut.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dan kendaraan berhasil dievakuasi. Polisi mengimbau pengemudi untuk selalu memeriksa kondisi kendaraan sebelum berkendara.

iklan aston

Kecelakaan terjadi antara mobil Toyota Rush P-1128-VV yang dikemudikan oleh Sahraini alamat Dusun Laok lorong Sumenep dengan Truck AE 8188 UY yang mengangkut bahan bangunan dengan pengemudi Hasanuddin alamat Dusun Bherek Songai Arjasa Sumenep.

Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan, SIK, MIK melalui Kasatpolairud AKP Gede Sukarmadiyasa, SH, MH menjelaskan kejadian tersebut terjadi pada hari Jumat 20 September 2024 sekitar jam 08.00 wib di Pelabuhan Jangkar.

Pada saat kejadian, personel Satpolairud Polres Situbondo Polda Jatim bersama instansi terkait yang melaksanakan pengamanan keberangkatan kapal di Pelabuhan  Jangkar membantu evakuasi Truk dan Toyota Rush untuk ditarik ke parkiran pelabuhan.

“Penyebab kecelakaan adalah truk mengalami rem blong sehingga menabrak mobil yang berada di depannya sehingga hampir jatuh masuk ke laut. Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut dan kendaraan berhasil dievakuasi” terangnya.

AKP Gede Sukarmadiyasa mengimbau kepada seluruh penumpang atau sopir kendaraan untuk melakukan pengecekan kondisi kendaraannya sebelum digunakan dan dipastikan juga membawa surat suratnya baik surat kendaraan maupun surat perlengkapan perorangan.

“Kejadian tadi pagi adalah contoh, sopir yang lalai atau tidak melakukan pengecekan terhadap kondisi kendaraan sehingga terjadi kecelakaan dan merugikan orang lain” katanya

Atas kejadian tersebut, Kasatpolairud AKP Gede Sukarmadiyasa bersama pihak ASDP membantu menyelesaikan permasalahan melalui problem solving dan diperoleh kesepakatan bersama untuk ganti rugi serta asuransi yang akan diproses oleh pihak ASDP kepada para pihak yang mengalami kerugian./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.