Pasar Besar Madiun Tutup Sementara Tiga Hari

by -1418 Views
Pasar Besar Madiun
iklan aston

Madiun, seblang.com –  Pasar Besar Madiun (PBM) ditutup sementara untuk sterilisasi sekaligus penyemprotan desinfektan, Minggu (3/1). Hal tersebut sebagai upaya memutus mata rantai COVID-19, setelah dua hari dilakukan rapid tes massal dengan hasil puluhan pedagang berstatus reaktif.

Penutupan pasar besar selama tiga hari juga disusul dengan pembatasan pedagang di tiga hari berikutnya. Hanya pedagang dari kota madiun dan menunjukkan rapid tes yang diperbolehkan berjualan di PBM.

iklan aston
debat capres

Salah seorang relawan yang enggan disebut namanya membenarkan ditutupnya Pasar Besar Madiun. “Selama 3 hari ditutup, sterilisasi, penyemprotan, 3 hari berikutnya pembatasan pedagang mas, prioritas dari kota yang bersurat rapid tes”, ujarnya.

Seolah tak mau kecolongan, Pemkot Madiun mengerahkan tim medis dari beberapa puskesmas untuk menyasar ke pasar-pasar  yang ada di kota madiun. Pemeriksaan rapid tes di lima lokasi meliputi pasar sleko, pasar kawak, pasar sayur, pasar kojo dan pasar burung joyo kota madiun.

“Kalau Pasar Besar Madiun sebelumnya ada 5 pedagang positif mas, dan sudah meninggal, makanya pak wali menghimbau untuk dilakukan pemeriksaan rapid tes di pasar kojo, pasar joyo, pasar sleko, pasar sayur dan pasar kawak,” imbuhnya.

Ditengah pro kontra para pedagang yang ada di kota madiun, upaya Pemkot dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 layak diapresiasi. Diharapkan kota madiun yang sedang berada di zona merah segera pulih ke zona hijau.

Wartawan :Anwar Wahyudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.