Resmikan PT. LKM Artha Desa, Ini Pesan Mendes PDTT

by -316 Views
Bupati Malang H.M Sanusi (baju putih) saat menerima penghargaan dari Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar
iklan aston

Malang. seblang.com – Menteri Desa Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi RI Abdul Halim Iskandar meresmikan Badan Usaha Milik Desa (BumDes) melalui usaha mikro dengan mendirikan Lembaga Keuangan Mikro PT Artha Desa yang bergerak di bidang keuangan untuk meningkatkan perekonomian desa di Kepanjen, Rabu (11/09/2024) siang.

Menurut Menurut Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar mengucapkan terima kasih pada semua pihak atas diresmikannya PT Artha Desa yang bergerak di bidang jasa keuangan, karena setelah turunnya Undang Undang Cipta Kerja BumDes telah memiliki payung hukum.

iklan aston

“Saya hanya bisa bersyukur dan terima kasih pada semua pihak seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bupati Malang, Bank Mandiri teman teman penggiat dan pengelola BumDes dan semuanya saya mengucapkan terima kasih, ini catatan bagus sebagai perjalanan ekonomi desa setelah lahirnya UU Cipta Kerja BumDes dan semua lembaga di desa memiliki payung hukum,” kata Abdul Halim saat dikonfirmasi awak media usai peresmian PT LKM Artha Desa.

Menteri Desa dan PDTT Abdul Halim Iskandar (tengah) didampingi Bupati Malang (kanan) dan Ketua BumDes anggrek saat akan melepas ekspor anggrek ke Florida Amerika Serikat

Kemendes juga memberikan penghargaan pada Bupati Malang memiliki inovasi dan kreativitas yang ingin memajukan perekonomian di desa.

“Kami memberikan penghargaan pada Bupati Malang terkait dengan inovasi yang luar biasa dari Pak Bupati Malang ini, selain itu OJK dengan pendampingannya termasuk Bank Mandiri dengan aplikasinya, Bea Cukai yang selalu ketemu dan berkomunikasi saat berada di Malang,” ucap Gus Halim panggilan akrab Abdul Halim Iskandar.

Gus Halim menambahkan, nantinya warga masyarakat yang melakukan transaksi keuangan dengan PT LKM Artha Desa dijamin oleh OJK dan Bank Mandiri.

“Siapapun yang menabung di PT LKM Artha Desa dijamin oleh OJK dan Bank Mandiri dengan mintra kerjanya, tidak usah khawatir L mbaga Penjamin Simpanan akan menjamin,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Malang H.M Sanusi mengatakan, dengan berdirinya PT LKM Artha Desa ini karena kreatif dan kreasi dan inovatif dari masyarakat dalam mengembangkan usaha jasa keuangan mikro yang dibina langsung Kemendes PDTT.

“Ini merupakan kreasi dan inovasi masyarakat dalam rangka mengembangkan usahanya yang diapresiasi dan dibina oleh Pak Menteri, masyarakat Malang sangat terbuka dengan inovasi itu,” tutur Bupati Sanusi.

Bupati Malang mencerikan beberapa waktu lalu dirinya menerima penghargaan dari Kementrian Dalam Negeri sebagai kabupaten yang memiliki inovasi dan kreativitas tinggi.

“Sehingga Menteri Dalam Negeri RI memberi penghargaan pada masyarakat kabupaten Malang sebagai kabupaten yang inovatif,” terang Abah Sanusi.

Kedepannya akan banyak lagi yang harus dikembangkan dalam pengembangan BumDes yang ada di Kabupaten Malang ini.

“Untuk itu dalam mengembangkan usaha BumDes ini diperlukan pelatihan dan permodalan sangat diperlukan,” tandas Bupati Malang H.M Sanusi.

Usai acara peresmian PT LKM Artha Desa, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar dengan disaksikan Bupati Malang H.M Sanusi melaksanakan pemberangkatan ekspor anggrek ke Florida Amerika Serikat./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.