Bernuansa Heritage, Wisata Kampung Belgia di Jember Segera Dilaunching

by -235 Views
iklan aston

Jember, seblang.com – Pemerintah Kabupaten Jember akan melaunching destinasi wisata baru, yakni Wisata Kampung Belgia (The Treasure of Agriculture), yang bernuansa agrowisata heritage.

Lokasi tersebut, berada di wilayah Perusahaan Umum Daerah Perkebunan (PDP) Kahyangan, di Kecamatan Silo.

iklan aston

Humas PDP Kahyangan Heni Ekawati menjelaskan, wisata Kampung Belgia (WKB) merupakan destinasi baru di Kabupaten Jember. Serta dapat menjadi salah satu tempat edukasi bagi para wisatawan.

“Wisata Kampung Belgia ini, lokasinya berada di tengah hutan karet Sumberwadung. Selain itu, juga banyak tanaman perkebunan, terdapat rumah-rumah, pabrik, dan infrastruktur yang sudah berusia lebih dari satu abad,” ucap Heni, Rabu (11/9/2024).

Uniknya, kata Heni, pesona kearifan lokal rumah-rumah yang ada di wilayah wisata kampung belgia itu. Memiliki daya tarik tersendiri.

“Sehingga kami mengajak semua masyarakat untuk kembali mengenang sejarah, menikmati kenangan masa lalu. Serta berimajinasi kembali ke zaman kolonial lewat aneka suguhan menarik yang ada di Wisata Kampung Beligia,” ungkapnya.

Wisata Kampung Belgia juga menawarkan budaya perkebunanan, warisan masa lampau.

“Mulai dari petualangan yang seru di lingkungan yang tenang, nyaman, di tengah suasana hangat kekeluargaan,” ujarnya.

“Karena, wisata ini dibentuk dengan beberapa tujuan. Mulai dari melestarikan warisan sejarah, meningkatkan pendapatan masyarakat kebun. Hingga menarik wisatawan Eropa untuk datang berwisata dan bernostalgia ke Jember, dan membangun branding ‘Jember Kota Perkebunan’,” ulasnya.

Heni menambahkan, banyak hal menarik yang bisa dinikmati oleh para pengunjung nantinya.

“Yakni mulai dari agriculture, treasure, hingga adventure. Wisata ini bakal diresmikan pada 15 September mendatang,” tandasnya.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.