Kacabdin Pendidikan Banyuwangi Berikan Penghargaan Pemenang Lomba Literasi Sekolah di SMKN ‘Ihya Ulumudin

by -216 Views
iklan aston

Banyuwangi,  seblang.com – Apresiasi yang tinggi diberikan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Banyuwangi Ahmad Jaenuri M.Pd. kepada para guru-guru di SMKN Ihya’Ulumudin yang telah mengikuti lomba literasi sekolah, Senin (9/9/24).

Dalam sambutannya, Kacabdindik Banyuwangi memberikan apresiasi yang tinggi kepada para guru – guru di SMKN Ihya’Ulumudin yang berhasil membuat karya tulisan dengan tema pendidikan.

iklan aston

“Proses perlombaan sangat ketat sekali semua telah disusun  dengan sistematis dan terbukti efektif. Kini, Apa yang sudah ditulis murni dari ide – ide dewan guru sendiri  yang mampu mengasah kemampuan menulis, tetapi juga melatih cara berpikir sistematis dan penyampaian yang meyakinkan,” ujar kacabdindik.

Jaenuri juga menekankan pentingnya kompetisi ini dalam mendorong literasi para guru-guru, serta kemampuan untuk menyampaikan ide secara lisan. “Lomba ini bukan sekadar menulis, tapi juga membuktikan kemampuan literasi yang komprehensif. Saya ucapkan selamat kepada kalian semua yang telah menjadi yang terbaik di antara yang terbaik,” tambahnya.

Kegiatan ini diharapkan juga dapat menginspirasi para siswanya. Selain itu kompetisi ini juga menjadi cerminan pentingnya berpikir kritis dan kreatif dalam menghadapi tantangan global seperti isu lingkungan.

Kepala sekolah SMKN Ihya’Ulumudin  Mohamad Maliki ,M.Pd. juga berpesan kepada para dewan guru agar teruslah asah dan kembangkan karya –karyanya. “Untuk meningkatkan kwalitas dan kompetensi guru, serta bisa meningkatkan sistem pengelolaan kinerja guru melalui platform merdeka mengajar (PMM),” pungkasnya./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.