Hengkang dari Demokrat, Menantu Bupati Jember Pindah Berbaju Merah

by -920 Views
Try Sandi Apriana,
iklan aston

Jember, seblang.com – Try Sandi Apriana, yang tidak lagi menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Jember, kini resmi bergabung dengan PDI Perjuangan. Keputusan ini diumumkannya setelah deklarasi dukungan PDIP sebagai partai tunggal yang mengusung pasangan calon Hendy Siswanto-Muhammad Balya Firjaun Barlaman (Gus Firjaun) dalam Pilkada 2024.

Pria yang akrab disapa TSA ini mengungkapkan alasan kepindahannya ke partai berlambang banteng moncong putih tersebut. “Saya bergabung dengan PDI Perjuangan sebagai bentuk dukungan dan upaya untuk memenangkan mertua saya, Bupati Jember Hendy Siswanto, dalam kontestasi Pilkada 2024 mendatang,” ujarnya saat diwawancarai di Jackloth Seven Dream City, Kelurahan Baratan, Kecamatan Patrang, Jember, Rabu (28/8/2024).

iklan aston

TSA menambahkan, “Saya sudah siap berbaju merah, dan hari ini saya buktikan. Kami juga sudah mengajukan keanggotaan, tinggal menunggu verifikasi KTA saja. Kami ingin membantu Pak Hendy dan Gus Firjaun secara total. Untuk itu, saya memutuskan terjun langsung ke dalam partai tanpa keraguan.”

Selain faktor dukungan terhadap mertuanya, TSA juga mengungkapkan bahwa keputusannya dipengaruhi oleh latar belakang keluarganya. “Alhamdulillah, kakek dan nenek saya merupakan pengurus PDI Perjuangan. Jadi, bisa dikatakan ini adalah kembali ke akar keluarga,” jelasnya.

Mengenai proses kepindahannya, TSA menegaskan bahwa ia telah mengajukan surat pengunduran diri resmi kepada Partai Demokrat. “Kemarin saya juga sudah dinyatakan non-struktural, sehingga lebih mudah untuk menyatakan pengunduran diri,” ungkapnya.

Saat ditanya tentang anggota keluarga besar Hendy Siswanto lainnya yang belum berpindah partai, TSA menjelaskan, “Sampai saat ini, saya satu-satunya yang sudah berbaju merah. Yang lain masih menunggu proses, terutama mereka yang sebelumnya ikut berkontestasi seperti Mas Nadhif Ramadhan, Mas Fitrah, dan Bu Isma yang berasal dari partai lain. Mereka masih menunggu konfirmasi mengenai mekanisme pengunduran diri. Sementara saya sudah berpamitan ke DPP dan DPC Demokrat secara resmi.”

Dengan bergabungnya TSA ke PDI Perjuangan, dinamika politik lokal di Jember semakin menarik untuk diikuti menjelang Pilkada 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.