Pasangan Bambang-Bayu Mendaftar ke KPU, Siap Lanjutkan Program Pemerintah Kota Blitar

by -301 Views
iklan aston

Kota Blitar, seblang.com – Bambang Rianto dan Bayu Setyo Kuncoro secara resmi mendaftar sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar. Pasangan Bambang-Bayu tersebut tiba di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar didampingi oleh pimpinan partai politik pengusung, Rabu (28/8/2024).

Saat tiba di Kantor KPU Kota Blitar, pasangan Bambang-Bayu disambut oleh para simpatisan serta tarian bantengan dan pecut. Tarian tersebut merupakan simbol pembuka jalan bagi Bambang dan Bayu yang maju pada Pilkada Kota Blitar 2024 mendatang.

iklan aston

Setelah itu, pasangan Bambang-Bayu menyerahkan berkas pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar. Berkas pendaftaran tersebut selanjutnya diterima KPU Kota Blitar untuk dilakukan proses verifikasi.

Bambang Riyanto mengucapkan banyak terima kasih kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan partai politik pengusung lainnya yang telah mendukungnya untuk maju sebagai AG 1 Kota Blitar. Dia berharap, melalui pendaftaran ini dapat berjuang bersama-sama demi memenangkan konstetasi Pilkada 2024.

“Saya berterimakasih kepada seluruh partai politik yang sudah bersama-sama mendukung saya dan pak Bayu Setyo Kuncoro untuk maju sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar,” kata Bambang Rianto saat konferensi pers usai pendaftaran.

Melalui kesempatan ini juga pria yang akrab disapa Bambang Kawit itu menegaskan bahwa dirinya akan meneruskan program-program yang telah dilaksanakan oleh Wali Kota Blitar sebelumnya. Karena itu, dia memohon restu serta kepercayaan dari seluruh masyarakat Kota Blitar dalam pertarungan ini.

“Program-program kami tentunya tidak lepas dari program-program sebelumnya. Baik dari pemerintahan pak Djarot, pak Samanhudi, pak Santoso tentunya program-program baik akan kita teruskan,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua KPU Kota Blitar, Rangga Bisma Aditya, menuturkan setelah menerima dan melakukan verifikasi terhadap berkas pendaftaran. Rangga Bisma Aditya menyebut, berkas serta dokumen dari pasangan Bambang-Bayu dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

“Sudah kami teliti tadi, pertama terkait dokumen pencalonan. Alhamdulillah tadi juga ada proses verifikasi itu semuanya lengkap dan benar-benar sah. Selanjutnya dilakukan proses verifikasi administrasi,” ujar Rangga Bisma Aditya.

Rangga menambahkan, setelah pendaftaran dan verifikasi ini selanjutnya pasangan Bambang-Bayu akan menjalani proses pemeriksaan kesehatan. Proses pemeriksaan kesehatan itu akan dilakukan di Rumah Sakit Saiful Anwar, Kota Malang.

“Selanjutnya pasangan Bambang-Bayu akan menjalani prosesi pemeriksaan kesehatan yang dilangsungkan di Rumah Sakit Saiful Anwar di Kota Malang. Jadwalnya nanti dari rumah sakit yang merencanakan maksimal 2 September,” pungkasnya.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.