Semarakkan Hari Jadi Kabupaten Malang Ke 1264 Bupati Buka Lomba Mabar di Embung Malang Suko

by -221 Views
Bupati Malang H.M Sanusi (agak membungkuk) saat menebar maskot ikan untuk lomba memancing di embung Malang Suko
iklan aston

Malang, seblang.com – Sebanyak 200 peserta ambil bagian dalam lomba Mancing Bareng (Mabar) yang diselenggarakan PU Sumber Daya Air di embung Malang Suko Tumpang. Mabar  .dibuka oleh Bupati Malang H.M Sanusi, Senin (26/08/2024).

Bupati Malang H.M Sanusi mengajak pihak pihak terkait untuk lebih memanfaatkan keberadaan embung Malang Suko ini untuk kesejahteraan masyarakat sekitar.

iklan aston

“Saya minta pada instansi terkait serta Forkopimcam Tumpang Pemerintahan desa untuk bisa memanfaatkan keberadaan embung Malang Suko ini wisata air dan memancing,” ungkap Bupati Malang saat membuka lomba Mabar di Embung Malang Suko.
.
Selain itu, Bupati Sanusi meminta Dinas Perikanan Kabupaten Malang menambah pasokan benih ikan di embung Malang Suko ini supaya bisa dimanfaatkan warga sekitar untuk kegiatan wisata maupun memancing,” kata Abah Sanusi.

Sementara itu, Kepala Dinas PU SDA Kabupaten Malang, Farid Habibah mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Malang ke 1264 dan Hari kemerdekaan RI ke 79 yang diikuti 200 dengan total hadiah 4 juta.

“Jadi kegiatan ini bertema Mancing Bareng (Mabar) dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Malang ke 1264 dan Hari kemerdekaan RI ke 79, mudah mudahan kegiatan Mabar ini bisa membawa manfaat bagi masyarakat sekitar Embung Malang Suko,” beber Habibah.

Namun yang utama dari kegiatan ini untuk pelestarian dan konservasi embung di Malang Suko ini, selain untuk menampung air saat musim hujan dan penyaluran air pada lahan lahan pertanian saat musim kemarau tiba.

“Nantinya supaya keberadaan embung bisa dimanfaatkan untuk penampungan air dimusim hujan serta dalam menghadapi kemarau untuk kepentingan warga masyarakat sekitar,” terang Habibah.

Habibah berharap warga masyarakat sekitar embung Malang Suko ini agar bersama sama menjaga dan merawat kelestariannya, karena dengan terjaga kelestariannya masyarakat yang akan menerima manfaatnya.

“Selain untuk wisata air maupun memancing, kami berharap keberadaan embung ini dijaga kelestariannya karena sangat bermanfaat untuk kelangsungan hidup,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Malang H.M Sanusi disaksikan OPD dan Forkopimcam Tumpang menebar maskot ikan pada embung Malang Suko ini sebagai tanda dimulainya lomba Mancing Bareng (Mabar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.