Bupati Ipuk Ajak PC ISNU Bermitra dengan Pemkab Banyuwangi dalam Pemberdayaan Umat

by -1182 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Pembangunan akan berjalan lebih efektif dan efisien jika dilakukan secara sinergis dengan berbagai pihak. Salah satunya adalah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Banyuwangi yang diharapkan dapat menjadi mitra strategis pemerintah dalam berbagai bidang.

Bupati Ipuk Fiestiandani menyampaikan hal tersebut saat menghadiri pelantikan Pengurus Cabang ISNU Banyuwangi masa khidmat 2024-2028 di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Sabtu (24/8).

iklan aston

“Sebagai organisasi besar, NU memiliki tanggung jawab yang besar pula. Oleh karena itu, kami berharap para cendekiawan dan segenap pengurus PC ISNU bersedia bermitra dengan kami dalam upaya pemberdayaan umat,” ujar Ipuk.

Ipuk menjelaskan beberapa program yang telah dijalankan Pemkab Banyuwangi, termasuk di bidang pendidikan. Sejak 2011, program beasiswa “Banyuwangi Cerdas” telah dinikmati oleh 3.647 mahasiswa. Pada tahun 2024, program ini kembali menyediakan beasiswa bagi 269 mahasiswa.

“Kami juga memiliki program Jagoan Banyuwangi yang mendukung anak muda untuk berinovasi dan berkembang di bidang pertanian, bisnis, dan digital,” tambah Ipuk.

Selain itu, Pemkab Banyuwangi juga menggalakkan berbagai program pemberdayaan umat, seperti warung naik kelas, kanggo riko, hingga bantuan sosial untuk masyarakat. Ipuk mengajak ISNU untuk mensinergikan program-program mereka dengan inisiatif pemkab.

Dalam kesempatan tersebut, Ipuk juga mengucapkan selamat atas pelantikan kepengurusan baru PC ISNU Banyuwangi. “Semoga semakin banyak talenta muda ISNU yang membawa nama harum Banyuwangi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PC ISNU terpilih, Abdul Aziz, menegaskan komitmen organisasinya untuk berkontribusi di tengah masyarakat. “Sebagai kelompok intelektual, ISNU memiliki kewajiban untuk hadir dan memberikan kontribusi yang signifikan. Kami siap berkolaborasi, baik dengan pemkab maupun organisasi lintas sektor dalam mewujudkan SDM yang kompeten. Kami juga telah menyiapkan berbagai program pemberdayaan sosial dan pendidikan,” tutur Aziz. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.