Indi Naidha Perempuan Cantik yang Dilantik Jadi Anggota DPRD Jember: Siap Kawal Kesejahteraan Perempuan

by -152 Views
iklan aston

Jember, seblang.com – Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jember masa jabatan 2024-2029 resmi dilantik, Rabu (21/8/2024) di Gedung Rapat Paripurna DPRD Jember.

Salah satunya yakni politisi muda Jember asal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Indi Naidha.

iklan aston

Ia terpilih menjadi anggota DPRD Jember dan mendapatkan suara sebanyak 8.242, dari daerah pemilihan (Dapil) 6. Yakni meliputi wilayah Kecamatan Kencong, Puger, Gumukmas, dan Jombang.

Pihaknya mengaku siap mengemban tugas dan tanggung jawab untuk mewakili suara rakyat selama 5 tahun ke depan.

“Tentunya sebagai salah satunya perwakilan perempuan, tujuan utama kami adalah bagaimana caranya mengangkat kesejahteraan dan membuat program-progam yang nantinya akan bermanfaat untuk perempuan,” ucap Indi saat dikonfirmasi sejumlah wartawan usai pelantikan di Gedung Parlemen DPRD Jember, Rabu (21/8/2024).

“Nanti akan kami tambahkan khususnya di bidang olahraga, karena saya juga dari bidang keolaharagaan,” sambungnya.

Langkah awal yang akan dilakukan oleh Indi sebagai anggota DPRD Jember itu. Akan lebih mendekatkan lagi kepada masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial.

“Nantinya saya lebih mendekatkan kepada masyarakat lewat pelatihan UMKM. Kemudian mengajari mereka cara bagaimana kita bisa menjual produk dengan layak dan melalui sosial media juga,” ujarnya.

Selain itu, pengusaha muda ini tidak hanya fokus pada program-program saja. Akan tetapi, pihaknya juga akan mengawal isu-isu perempuan dengan menjalin komunikasi dengan pihak-pihak terkait.

“Tentunya soliditas yang harus kami bangun. Meskipun nantinya ada anggota dewan perempuan yang beda fraksi, tetapi kalau untuk soal perempuan, kita harus back up full,” ujarnya.

“Kemudian juga kami mengajak para perempuan, yang nantinya akan melakukan pendampingan-pendampingan terhadap persoalan perempuan dan anak. Terutama yang di daerah-daerah, akan kita berikan pengetahuan terutama soal pencegahan seks bebas,” pungkas Indi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.