Kukuhkan 73 Anggota Paskibraka 2024, Begini Pesan Bupati Jember

by -515 Views
iklan aston

Jember, seblang.com – Bupati Jember Hendy Siswanto mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada tanggal 17 Agustus 2024 lusa.

Pengukuhan itu dilakukan kepada 73 Anggora Paskibraka terpilih, di Aula PB Sudirman, Kamis (15/8/2024).

iklan aston

“Hari ini kami melakukan pengukuhan Paskibraka 2024 Kabupaten Jember. Atas nama Bupati dan Wakil Bupati Jember, berterimakasih kepada orangtua, kepala sekolah, dan pelatih. Tentunya mereka (pelajar) yang sudah terpilih menjadi Anggota Paskibraka 2024,” ucap Hendy saat dikonfirmasi sejumlah wartawan usai pengukuhan.

Lanjut Hendy, dengan adanya pemilihan seperti itu, pihaknya berpesan kepada para semua Anggota Paskibraka untuk menjadikan suatu motivasi dan dedikasi. Serta penyemangat untuk generasi muda yang lainnya.

“Dengan dikukuhkannya pengibar Paskibraka ini adalah potensi anak-anak itu sendiri. Kita berikan semangat, bahwa mereka pengibar bendera ini harus menunjukkan satu attitude yang lebih hebat lagi. Kedisplinan, dan apa yang sudah dilatih selama ini, itu menjadi bekal untuk masa depan, maupun karir mereka ke depannya,” ujarnya.

Untuk formasi Anggota Paskibraka 2024 di Kabupaten Jember, pada Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-79, berjumlah 73 orang.

“Formasi pengibaran ada 3 kelompok, yakni pasukan 8 (pembawa bendera atau inti), kemudian pasukan 17 (pengiring atau pemandu). Terakhir, dan pasukan 45 (pengawal),” ulasnya.

Ditanya soal lokasi upacara 17 Agustus mendatang, bertempat dimana?. Mengingat, Alun-Alun Jember, masih dalam tahap renovasi.

“Sebenarnya tidak mau memberikan bocoran dulu. Tapi yang jelas acaranya di Stadion JSG (Jember Sport Garden) Kecamatan Ajung. Karena Alun-Alun Jember kita sedang direhab, kita pindahkan di JSG,” ungkapnya.

“Saya berharap semua datang ke JSG, karena disana akan menggerakkan ekonomi UMKM juga,” imbuhnya.

Untuk Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia tahun ini mengangkat tema ‘Nusantara Baru, Indonesia Maju’.

“Tentunya kita menumbuhkan tali silaturrahmi dan semakin memperkokoh NKRI harga mati,” tutup Hendy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.