UPTD Liposos Jember Reunifikasi Klien ODGJ Terlantar Kembali ke Keluarganya

by -426 Views
Proses reunifikasi
iklan aston

Jember, seblang.com – Dinsos Jember melalui UPTD Lingkungan Liposos setempat melaksanakan reunifikasi terhadap keluarga klien ODGJ terlantar atas nama Fauzi Rahman (28).

Reunifikasi itu, dilakukan di kediaman klien, yakni Dusun Jatirejo, Desa dan, Kecamatan Jenggawah. Bersama tim UPTD Liposos Jember, klien berhasil bertemu dan kembali dengan pihak keluarganya lagi.

iklan aston

“Sebelum proses reunifikasi keluarga, kami telah berkoordinasi dengan Kepala Dusun Jatirejo, Keswa, dan tentunya dengan pihak keluarga dari klien yang bersangkutan,” ucap Kepala UPTD Liposos Dinsos Jember Roni Efendi, Jumat (2/8/2024).

Selanjutnya, pihak Keswa nantinya juga akan melakukan kunjungan langsung di kediaman klien. Sekaligus untuk melakukan evaluasi lebih lanjut terkait kondisi klien tersebut.

“Dalam reunfikasi keluarga ini, kami juga menyerahkan obat dan resume medis klien kepada keluarga. Mengingat sebelumnya, bahwa klien telah dirujuk dan mendapatkan penanganan medis di RSJ Dr. Wediodiningrat Lawang sebelumnya,” ungkapnya.

“Untuk reunifikasi keluarga berjalan lancar terlebih kondisi klien yang sangat kondusif, dan diterima dengan sangat baik oleh pihak keluarga didukung dengan bukti dokumentasi,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.