Dinsos Jember Jemput Lansia Terlantar Hidup Sebatangkara di RSD dr. Soebandi

by -605 Views
Foto :Dinas Sosial Kabupaten Jember saat menjemput seorang lansia terlantar yang tengah dirawat
iklan aston

Jember, seblang.com – Dinas Sosial Kabupaten Jember, menjemput seorang lansia terlantar yang telah selesai menjalani rawat inap di RSD dr. Soebandi, Selasa (11/6/2024).

Untuk proses penjemputan dilaksanakan oleh tim dari UPTD Liposos Dinsos Jember. “Saat ini kami melakukan penjemputan terhadap klien kami yang sudah melakukan rawat inap di ruang tulip RSD dr. Soebandi,” ucap Kepala UPTD Liposos Dinsos Jember Roni Efendi.

iklan aston

Pelayanan medis RSD dr. Soebandi Jember menjelaskan, bahwa yang bersangkutan mengalami gangguan pada organ vital yaitu jantung dan paru paru. “Oleh karena itu, petugas medis ruang Tulip RSD dr. Soebandi Jember menganjurkan, klien agar menjalani kontrol poli sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, klien atas nama Bebun tersebut merupakan klien lansia yang ditampung di UPTD Liposos Dinsos Jember.

“Lansia ini dikirim oleh pihak Perangkat Desa Tanggul bersama Puskesmas Tanggul pada Sabtu, (1/6/2024) sekitar pukul 19.00 WIB,” ujarnya.

“Nah saat diantar ke Liposos Jember, kondisi klien dalam keadaan sesak nafas dan lemah. Oleh karena itu, klien sempat dirujuk ke RSD dr. Soebandi Jember,” sambungnya.

Kemudian, klien ini dikabarkan oleh Perangkat Desa setempat bahwa klien hidup sebatangkara.

“Sehingga langsung dibawa kembali ke UPTD Liposos Jember,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.