Kisah Pilu Janda Lansia Pedagang Kacang Rebus Asal Situbondo Tetap Tegar Meskipun Berpenghasilan Minim

by -623 Views
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Kisah pilu nenek Salamah (65) seorang janda lansia asal Kelurahan Dawuhan Kerajaan Kecamatan Situbondo Kabupaten Situbondo harus rela berjalan kaki setiap malam mendorong grobak untuk menjajakan barang dagangannya ke alun alun Situbondo.

Puluhan tahun Nenek Salamah menggeluti usaha menjadi penjual kacang rebus namun dalam perjalanan Nenek Salamah harus berjuang untuk bisa menghidupi dirinya dan satu putranya.

iklan aston

Nenek Salamah menceritakan jika dirinya berjualan sudah puluhan tahun lamanya, mulai pukul. 17.00. WIB (sore) sampai dengan pukul 23.00. WIB harus menjajakan dagangannya menuju alun alun Kota.

“Saya berjualan mulai sore hari hingga malam hari, dan setiap hari saya berjalan kaki mendorong grobak dagangan saya, Alhamdulillah dalam satu malam saya bisa dapat penghasilan kurang lebih 25 ribu rupiah, satu hari saya bisa laku berjualan kacang rebus sebanyak 2,5 Kg. untuk hasil per satu kilo dapat keuntungan 5 ribu sampai dengan 10 ribu rupiah saja, tapi Alhamdulillah cukup lah, karena saya yakin rejeki sudah ada yang mengaturnya,” ujar Nenek Salamah dengan tegar, Senin, (12/8/2024).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.