Tunjukkan Solidaritas, Kader Partai Golkar Jember Keukeuh Minta Haji Karim Maju Pilkada 2024

by -278 Views
iklan aston

Jember, seblang.com –  Bertempat di Cafe New Galaxy, Kecamatan Patrang, Jember, Jumat (9/8/2024) petang. Seluruh Pengurus Pleno, Hasta Karya, dan Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Jember, melakukan rapat koordinasi untuk menyatakan sikap.

Bahwa untuk menyamakan visi dari internal dan kader partai berlambang pohon beringin itu mereka mendesak Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Jember, Karimullah Dahrujiadi atau akrab disapa Haji Karim wajib mendapatkan rekom partai.

iklan aston

Hal tersebut, berdasarkan hasil Rapat Rapimda DPD Golkar Jember yang lalu. Bahwa Partai Golkar menjadi peserta dan mengusung kader terbaiknya untuk maju dalam kontestasi Pilkada tahun 2024.

“Pada prinsipnya yang pertama, Partai Golkar ingin menunjukkan soliditas sebagai kader, yaitu mengamankan marwah Partai Golkar. Yang kedua, pernyataan sikap hakekatnya adalah kehendak memperjuangkan aspirasi telah disampaikan dalam keputusan Rapimda,” ucap Ketua Bapilu DPD Partai Golkar Kabupaten Jember, Nurdiansyah Rachman.

Kata Nurdiansyah Rachman, pada saat Rapimda, telah memutuskan Haji Karim sebagai P1 atau P2 (Calon Bupati atau Wakil Bupati) yang ditetapkan secara konstitusi.

“Beliau adalah Pimpinan kami di DPP Partai Golkar Jember dan prestasinya berhasil menambah 2 kursi menjadi 6 kursi. Dari ini, kita tunjukkan sebagai prestasi perolehan suara 300 persen,” ungkapnya.

“Kami tidak mau terjebak dengan soal personal. Juga tidak ingin terjebak dengan siapapun yang berkonsolidasi dengan Golkar. Tetapi bahwasanya Golkar dengan tegas telah menyatakan dirinya melalui Rapimda. Kader harus dibawa (mendapat syarat rekom), sebagai jalan kontestasi Pilkada,” sambungnya menjelaskan.

Ditanya soal bagaimana jika nantinya Haji Karim tidak mendapat rekom partai?

“Ini namanya pelanggaran institusi (terkait kesepakatan untuk mendorong majunya kader partai dalam kontestasi Pemilukada 2024),” ujarnya.

“Sehingga saya tidak perlu menjawab. Kita tidak pulang ke DPP. Jika diperlukan, kami siap untuk ndarung (bertarung dan menggeruduk) untuk tidur di depan DPP dan memperjuangkan aspirasi kami. Kasihan para PK (Pimpinan Kecamatan) yang telah bergerak,” tegasnya.

Pihaknya menambahkan, sesuai dengan kesepakatan seluruh internal dan kader Partai Golkar Jember. Sepakat mendukung Haji Karim untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

“Secara total semuanya, tidak ada partai Golkar yang tidak mendukung Haji Karim. Saya nyatakan bahwa sampai detik ini partai Golkar solid. Bahwasannya ada informasi-informasi secara eksternal, yang mencoba mempengaruhi Golkar. Kami tidak akan pernah bisa dipengaruhi oleh pihak-pihak lain,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.