Warga Dusun Kandang Olean – Situbondo  Minta PLN Segera Memperbaiki Kabel Listrik yang Terkelupas

by -339 Views
Hadi salah satu warga setempat saat menunjukkan saluran kabel listrik yang terkelupas
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Kurang lebih 500 meter saluran kabel aliran arus listrik nampak terkelupas di Dusun Kandang Barat RT 02 RW 06 perbatasan antara Desa Talkandang dan Desa Olean Kecamatan Situbondo Kabupaten Situbondo.

Terkelupasnya saluran kabel listrik ini sudah berlangsung lama sehingga membuat warga setempat sangat khawatir akan dampak bahaya adanya kabel listrik yang terkelupas.

iklan aston

Menurut Hadi salah satu warga setempat mengatakan kabel listrik yang rusak adalah risiko keamanan listrik di rumah yang serius karena dapat mengakibatkan kebakaran atau risiko tersengat listrik.

“Kabel listrik ini sangat bahaya, dan mungkin sudah waktunya untuk diganti, kami selaku warga setempat tidak menginginkan adanya risiko yang dapat membahayakan warga, karena adanya saluran kabel listrik yang terkelupas, kabel ini melintas di atas rumah penduduk yang bisa berisiko tinggi jika tidak segera diperbaiki ataupun diganti,” ucapnya.

Lebih lanjut Hadi berharap kepada petugas PLN untuk segera mengontrol dan bisa memastikan penduduk warga aman dari bahaya kabel Listrik yang terkelupas ini.

“Kami mohon untuk Petugas PLN segera mengontrol kabel yang terkelupas di sepanjang kampung saya, karena kabel listrik tersebut melintasi atas rumah rumah warga sehingga kami bisa benar benar merasa tenang, tidak ada salahnya saya mengatakan hal ini karena kami ini hanya ingin mencegah hal yang tidak kami inginkan itu terjadi di kampung kami, dan untuk petugas PLN tolong segera untuk bisa dikontrol lau bisa diperbaiki atau diganti,” ucapnya.

Dilain pihak Yeye juga mengatakan, kabel listrik yang melintasi atap rumahnya sudah lama terkelupas, dan kapan hari di selatan rumahnya juga pernah terjadi adanya percikan api.

“Ini sudah lama dan saya berharap untuk segera bisa diperbaiki, karena kapan hari sudah pernah ada percikan api,” katanya.

Hardi masih warga setempat juga menambahkan jika dirinya pernah menceritakan kepada Petugas PLN yang sedang kontrol meteran listrik yang sering datang kerumahnya.

“Saya sudah bilang ke petugas PLN itu, jawabnya nanti tak sampaikan ke atasannya, begitu aja jawabnya, dan kami kan tidak tahu mau cerita sama siapa dan takut juga salah bicara,” ungkapnya sambil duduk di amper rumahnya.

Armadi masih warga setempat juga mengungkapkan jika kabel listrik yang terkelupas sudah lama.

“Dulu saya betulin genteng dan punggung saya tersentuh kabel hingga saya kenak setrum, untung saya gak papa,” singkatnya.

Sementara itu Salman bagian Teknik Wilayah Panarukan saat di konfirmasi di Kantor PLN Situbondo menyambut baik adanya keluhan warga setempat karena PLN memproritaskan terkait adanya keselamatan.

“Nanti bisa diusulkan melalui surat permohonan lebih cepat lebih baik, karena ini terkait keselamatan dan pihak PLN menjadi prioritas utama untuk perbaikan. Dan kami akan segera menindaklanjuti untuk surve lokasi dan nanti bisa langsung diusulkan,” pungkasnya.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.