Ribuan Pendekar PSHW-TM Berjubel Padati Alun-alun Ponorogo dalam Rangka Haul Eyang Suro

by -399 Views
iklan aston

Ponorogo, seblang.com – Ribuan Pendekar Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda (PSHW-TM) dari Kabupaten Ponorogo dan sekitarnya mulai memadati Alun-alun Ponorogo pada Ahad (04/08/2024) pagi.

Kegiatan yang bertajuk Haul Akbar Ki Ngabehi Soerodiwirjo dan Raden Djimat Hendro Soewarno itu juga dihadiri Bapak Pengasuh PSHW-TM, Raden Agus Wiyono Santoso, Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto, Wakil Bupati, Lisdyarita, Kapolres AKBP Anton Prasetyo serta Forpimda dan Pengurus PSHW TM Cabang Ponorogo.

iklan aston

Menurut salah satu sesepuh PSHW TM Cabang Ponorogo, Yoyok, kegiatan tersebut sudah berlangsung sejak lama.

“Hampir setiap tahun kita menggelar kegiatan Haul Akbar Ki Ngabehi Soerodiwirjo dan Raden Djimat Hendro Soewarno seperti ini. Selain melakukan doa kepada pendahulu kita, kami juga melakukan santunan kepada anak yatim piatu,” terang Yoyok kepada seblang.com.

Haul yang rutin digelar setiap tahun sempat terhenti lantaran adanya wabah covid-19 yang melanda wilayah Indonesia pada tahun silam.

Tujuan kegiatan yang berlangsung kata Yoyok merupakan ajang silaturahmi dan mendengarkan langsung arahan dari Bapak Pengasuh PSHW-TM.

“Harapan kami, kepada seluruh adik-adik agar senantiasa menjaga kerukunan dengan sesama dan menjadi sosok pendekar yang berbudi luhur,” tambahnya.

Yoyok juga mengatakan, bahwa ajaran Pencak Silat menuntun kita untuk senantiasa berperilaku baik dan berprestasi.

“Tunjukkan bahwa PSHW TM mampu berprestasi disegala bidang.”Tutupnya.

Penulis : Puguh Setiawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.