Sembilan Provinsi Ikuti Gelaran Wonderful Archipelago Indonesia di Jember Fashion Carnaval 2024

by -300 Views
iklan aston

Jember, seblang.com – Jember Fashion Carnival tahun 2024 mengusung tema besar ‘Algorithm – Beyond Binary of Our Story’.

Wonderful Artchipelago Indonesia (WACI), menjadi pembuka dalam rangkaian kegiatan JFC 2024 pada hari kedua. Dalam parade busana International yang memasuki tahun ke-22.

iklan aston

Diketahui, WACI merupakan parade busana yang diinisiasi oleh Asosiasi Karnaval Indonesia (AKARI). Serta diikuti oleh 9 Provinsi dari perwakilan AKARI tingkat daerah.

“Untuk gelaran even WACI pada JFC 2024 tahun ini, saya mengkombinasikan antara kesenian tradisional dengan kostum kontemporer. Saya padukan menjadi satu sebuah pertunjukan,” ucap Ketua DPP Akari David K. Susilo saat dikonfirmasi dilokasi JFC, Sabtu (3/8/2024).

Lo

“Kalau tahun-tahun kemarin, murni kostumnya bertema nasional. Tapi sekarang saya juga mengkombain bagaimana prosentase kaitannya dengan opening art-nya. Itu menggunakan tradisional art dan dipadukan dengan tradisional kontemporer. Itu yang membedakan tahun kostum tahun ini,” sambungnya.

Pada even WACI JFC 2024 kali ini, kata David, pihaknya mengapresiasi kedatangan para Kontingen AKARI Provinsi Kalimantan Timur dan DKI Jakarta.

“Selain itu, saya sangat mengapresisasi dengan kedatangan teman-teman IKN (Ibu Kota Negara) Provinsi Kalimantan Timur. Dan juga daerah khusus Jakarta, karena 2 ikon Indonesia bisa bertemu disini (JFC), ungkapnya.

Kemudian ia menjelaskan, daeerah khusus Jakarta merupkan global yang akan menjadi sebuah daerah dinas sendiri. “Pastinya kami bisa mampu memadukan dari Provinsi Kalimantan Timur, cikal bakal dari Ibu Kota Nusantara,” ujarnya.

“Dari 9 Provinsi yang ikut berpatisipasi dalam kegiatan WACI JFC 2024 total pesertanya ada 487 dari beberapa Kontingen,” sambungnya

David menambahkan, pihaknya selalu memberikan pelatihan dan pendampingan secara berkala.

“Bukan mereka harus tampil setiap tahunnya disini (JFC). Tapi saya coba memberikan pelatihan-pelatihan bagaimana membuat manajemen even itu, bisa mengangkat kearifan dan potensi lokal pada masing-masing daerah. Itu tujuan kami di asosiasi (AKARI),” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.