Gunawan Soal Kabar PDI P Rekom Sanusi-Lathifah:Tunggu Bu Mega Ambil Keputusan

by -2132 Views
Ket foto. Calon Bupati Malang dari PDI Perjuangan yang juga petahana, H.M Sanusi
iklan aston

Malang, seblang.com – Beredar kabar  PDI Perjuangan bakal mengeluarkan Surat Rekomendasi pasangan yang bakal diusung yakni Sanusi–Lathifah Shohib pada Pilkada serentak Kabupaten Malang tahun 2024. Bahkan Bakal Calon Bupati Malang, H Gunawan Wibisono yang juga kader partai bergambar kepala banteng moncong putih ini mengaku tidak tahu menahu kabar tersebut.

“Saya justru tahunya dari media, terkait pernyataan Pak Didik itu, tapi persisnya seperti apa kondisi sebenarnya di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Timur, saya sendiri kan tidak tahu. Lha wong oleh DPD Jatim saya hanya diundang sekali, selebihnya gak pernah dipanggil lagi, sehingga sebelum Ibu Ketua Umum Profesor Megawati ambil keputusan, apapun kabar yang beredar saya anggap hanya sebatas wacana Pak Didik secara personal,” kata Abah Gun panggilan akrab Gunawan Wibisono HS saat dikonfirmasi lewat WA, Jumat (2/8/2024).

iklan aston

Jika seandainya rekomendasi benar-benar diberikan kepada Sanusi-Lathifah, Abah Gun enggan memberikan tanggapan mendalam.

“Saya ini politisi yang hitam putih, jadi tidak perlu menjawab pertanyaan yang berandai-andai, saya mau menjawab pertanyaan yang pasti-pasti saja,” tegas Gunawan.

Menanggapi adanya partai lain yang bakal merekom, dirinya akan tetap merima karena itu sebagai amanah dan menjadi kebanggaan karena masih dipercaya.

“Sehingga saya akan pasti terima rekom tersebut dan memberikan apresiasi, seperti dari Golkar dan Hanura, InsyaAllah PKS juga akan menyusul, mempercayai saya melakukan perbaikan-perbaikan tata kelola pemerintahan demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Malang dan itu akan saya laporkan ke PDI P. Dan saya meyakini ini akan dijadikan pertimbangan di rapat pleno DPP PDI P yang dipimpin Ibu Ketua Umum,” beber Abah Gun.

Gunawan mengingatkan kembali apabila ternyata PDI P pada akhirnya mengusung Sanusi maka wakilnya harus dari kader partai juga sesuai hasil rapat pleno DPC PDI P Kabupaten Malang,

“Apalagi, hasil rapat pleno DPC sendiri sebagaimana yang saya ketahui, memutuskan, apabila PDI P mengusung Sanusi maka wakilnya harus dari kader partai yang sama, dan hasil pleno DPC itu juga atas perintah DPP, sebagai reasoning dalam mengambil keputusan dalam pleno DPP,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto mengatakan, berdasarkan hasil rapat bersama Ketua DPD PDIP Jatim yang juga Ketua DPP PDI P, Kamis (1/7), secara verbal memang nama Sanusi disepakati untuk diusung kembali pada Pilkada Kabupaten Malang, bahkan nama yang bakal mendampingi Sanusi untuk pesta demokrasi Kabupaten Malang oleh beliau sudah dipastikan, tidak lain dan tidak bukan, politisi PKB, Hj Lathifah Shohib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.