Sambut Kemerdekaan RI ke 79 Desa Sarimulyo Banyuwangi Gelar Sejumlah Perlombaan

by -896 Views
Budi Suslilo, S.T., Kepala Desa Sarimulyo, dan BPD saat membuka lomba sepak bola di lapangan desa setempat, (ist).
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Nuansa semarak peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 79, mulai terasa ditengah – tengah masyarakat Desa Sarimulyo, Kecamatan Cluring. Mereka guyub rukun dalam menyiapkan, serta mengikuti serangkaian perlombaan yang telah dijadwalkan panitia penyelenggara di desa setempat.

Sedari Bulan Juli Tahun 2024, menurut Kepala Desa Sarimulyo Budi Susilo, S.T., warga telah melaksanakan serangkaian perlombaan, di antaranya lomba Bola Voli di lapangan Universitas Bhakakti Indonesia Dusun Cempokosari, Desa Sarimulyo, pada Tanggal 15 Juli, dan lomba sepak bola di Lapangan Desa Sarimulyo, Tanggal 28 Juli. Di hari Minggu tersebut, pemerintah desa juga melaksanakan Khotmil Quran di pendopo desa setempat.

iklan aston

Warga juga terus mengikuti ajang perlombaan momen Kemerdekaan RI di tingkat desa tersebut, pada Tanggal 04 Agustus 2024 lomba Badminton di lapangan PBSC Sahara Cempokosari, 10 Agustus Gerak Jalan Start Dusun Pandansari, Desa Sarimulyo, 15 Agustus lomba mewarnai bertempat di pendopo desa.

Tanggal 16 Agustus 2024 akan dilaksanakan doa bersama dilaksanakan warga di seluruh mushala san masjid yang ada di desa setempat. Tanggal 17 Agustus dilaksanakan upacara, dilanjut lomba jalan sehat start lapangan desa, kemudian Tanggal 23 Agustus lomba catur bertempat di pendopo desa.

“Seluruh perlombaan ini ditutup dengan lomba Karnaval Budaya Peringatan Kemerdekaan RI, di lapangan Desa Sarimulyo,” jelas Budi, Selasa (30/07/2024).

Tujuan dari agenda ini menurutnya untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan dan cinta negara kepada seluruh warga Desa Sarimulyo. Selain itu, dengan semarak Kemerdekaan RI ke 79 ini, pemerintah desa bisa memfasilitaai kegiatan – kegiatan kepemudaan, untuk menggali potensi sumberdaya manusia yang dimiliki warga Desa Sarimulyo, pada khususnya.

“Itu harapan kami, semoga dengan serangkaian kegiatan ini bisa menjadikan ajang silaturahmi, agar warga Sarimulyo terus guyub rukun,” pungkas Budi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.