PDIP Akan Menjadi Penentu Kemenangan Pilkada Situbondo 2024 Setelah PPP Menjadi Kunci Koalisi

by -754 Views
Wartawan: Kadari
Editor: Herry W. Sulaksono
Ketua DPC PDI-P Situbondo Andi Handoko
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Dinamika Politik di Situbondo dalam pertarungan Pilkada terus bergulir dan menjadi sebuah perhelatan dan penentu bagi Partai Politik untuk merebut kemenangan di Pilkada Situbondo tahun 2024.

Partai politik di Kabupaten Situbondo sudah mulai menyusun strategi dengan berbagai cara untuk menjemput sebuah kemenangan, tidak hanya itu partai politik sudah mulai memunculkan nama Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo yang akan diusungnya.

iklan aston

Mulai dari Partai Demokrat yang konsisten dari awal mendukung penuh hingga rekomendasi Partai Demokrat diberikan kepada pasangan incumbent yakni, Karna Suswandi dan Nyi Khoirani (Karunia).

Tidak mau ketinggalan kereta, hal dukungan juga mulai disusul dengan Partai Hanura dan Partai Golkar terakhir partai Gerindra dan partai Non parlemen lainnya konsisten per hari ini masih memunculkan nama pasangan Karunia.

Tidak kala menariknya adanya pendatang dan penantang baru yaitu, Yusuf Rio Wahyu Prayogo dipanggil Mas Rio Patennang juga mulai meramaikan suasana perhelatan pesta demokrasi di Kabupaten Situbondo dan didukung penuh oleh PKB, dan juga mulai mendapat perhatian dari PPP serta mendapat lirikan dari partai Nasdem meskipun rekomendasi masih dalam proses.

Tentu semua partai masih dalam proses untuk benar benar bisa menentukan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo sebelum rekomendasi DPP keluar dan tidak bisa disimpulkan untuk benar benar mendukung sebelum penetapan dan Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo di KPU pada tanggal 27-29 Agustus 2024.

Tinggal PDIP Kabupaten Situbondo belum bisa menentukan arah kepada siapa PDI-P akan berlabuh, namun Ketua DPC PDI-P Situbondo Andi Handoko optimis mengatakan PDI-P akan menjadi penentu kemenangan dalam pesta demokrasi Pilkada Situbondo 2024.

“PDI-P sampai hari ini terus melakukan komunikasi dengan semua partai politik termasuk kepada semua Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo. Kami juga terus berkomunikasi dengan DPD dan beberapa Calon sudah bertemu langsung dengan DPD PDIP,” katanya.

“Untuk PDIP tidak mungkin memberangkatkan sendiri tanpa partai koalisi, dan sudah jelas untuk partai politik PKB bersama PPP, dan Demokrat bersama Hanura, Golkar mengarah ke incumbent, dan untuk PDIP masih dalam penjejakan dari kedua calon Bupati yang ada pada saat ini,” sambungnya, Kamis, (25/7/2024).

Lebih lanjut, Andi Handoko Ketua DPC PDIP Kabupaten Situbondo meyakini jika Calon Bupati ada dua Calon nantinya dan tidak mungkin ada tiga Calon.

“Sudah jelas untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo ada dua kandidat nantinya, incumbent sudah ada pasangannya dan pesaingnya juga sudah ada pasangannya, jadi sudah jelas ada dua kandidat, dalam artian sangat berpotensi semua dengan jaringan partainya, untuk PDIP sendiri kita tunggu tanggal mainnya,” pungkasnya. (****)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.