DPRD Banyuwangi Desak Pemkab Maksimalkan Potensi Aset Daerah Dongkrak PAD

by -239 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Isu pengelolaan aset daerah kembali mencuat di Kabupaten Banyuwangi. Kali ini, DPRD setempat angkat bicara, mendesak Pemkab untuk lebih serius menangani potensi aset daerah yang masih terbengkalai.

“Banyak aset kita yang masih ‘tidur’ alias belum dimanfaatkan secara optimal,” cetus Emy Wahyuni Dwi Lestari, Ketua Komisi III DPRD Banyuwangi, saat ditemui awak media Kamis (11/7/2024).

iklan aston

Politisi Demokrat ini menyoroti beberapa properti strategis seperti Terminal Pariwisata Terpadu dan beberapa dormitory yang belum dimanfaatkan maksimal.

Emy menekankan urgensi optimalisasi aset untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Kita punya ’emas’ yang belum digali. Sayang kalau dibiarkan begitu saja,” tegasnya.

Salah satu solusi yang diusulkan adalah dengan melibatkan pihak ketiga dalam pengelolaan. Hotel Blambangan, misalnya, dianggap potensial untuk dikelola swasta. “Biar profesional yang tangani, kita tinggal terima bagi hasil,” usul Emy.

Sementara itu, masyarakat Banyuwangi menanti. Mereka berharap aset-aset daerah ini bisa segera memberi manfaat nyata, bukan hanya menjadi monumen pembangunan yang tak tersentuh. Akankah harapan ini terwujud? Hanya waktu yang akan menjawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.