Aliansi Rakyat Banyuwangi Bersatu Lakukan Aksi Damai di Bawaslu

by -400 Views
Massa aksi damai di kantor Bawaslu
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Banyuwangi Bersatu melakukan aksi damai dengan mendatangi Kantor Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu Kabupaten Banyuwangi di jalan   Dr.Sutomo kelurahan Pengajuran Kecamatan Banyuwangi.

Masyarakat yang melakukan aksi damai tersebut meminta pihak Bawaslu Banyuwangi bersikap netral dan mengusut tuntas segala tindakkan kecurangan  selama pemilihan kepala daerah Kabupaten Banyuwangi.

iklan aston

“Kami meminta Bawaslu bersikap netral dan bijak serta tegas dalam menindak kecurangan pemilihan Bupati jangan sampai melukai demokrasi. Banyak hal temuan yang kami dapati dilapangan ,” ujar Firdaus saat berorasi yang disambut sorak sorai massa aksi.

Lebih jauh Aliansi Rakyat Banyuwangi Bersatu tetap terus mengawal berjalannya proses pengaduan kecurangan kepada pihak Bawaslu dan akan melakukan aksi kembali  hingga tuntas dan kecurangan dapat ditindak tegas.

Sementara itu Komisioner Bawaslu Hasim Wahid yang menemui masa aksi di halaman kantor Bawaslu berjanji akan melakukan tugas Bawaslu dengan jujur, adil dan berintegritas serta berlaku netral kepada semua pihak dan tegas dalam memberikan sanksi pelanggaran.

“Bawaslu sampai saat ini bersikap netral. Bawaslu akan tegas dalam segala bentuk tindakkan pelanggaran laporan demi laporan sudah kita terima dan kita kaji secara baik agar tidak menciderai demokrasi , saya ucapkan juga terimakasih bapak, ibu sudah datang ke kantor Bawaslu dan peduli akan berjalannya demokrasi yang baik,” ujar Hasim.

Wartawan : Noviansyah

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.