Pilwali Kota Malang 2024, Abah Anton Mengaku Telah Direkom PKB

by -1013 Views
Wartawan: Achmad Suseno
Editor: Herry W. Sulaksono
H.Moch Anton saat menerima tamu, usai menunaikan ibadah Haji
iklan aston

Malang, seblang.com – Pemilihan Walikota Malang (Pilwali) semakin dekat, namun sampai saat ini partai partai yang di Kota Malang belum juga menurunkan rekomendasi untuk para pasangan calon. Termasuk PKB, partai besutan Muhaimin Iskandar sampai hari ini belum juga mengeluarkan surat rekomendasi, namun begitu H.Moch Anton atau biasa dipanggil Abah Anton menyatakan telah direkom oleh DPP PKB.

Abah Anton mengucapkan terima kasih pada PKB yang masih memberikan kepercayaan pada dirinya untuk maju kembali pada Pilwali Kota Malang yang akan dilaksanakan bulan November 2024, karena pada Pilwalkot Malang ini PKB tidak bisa mencalonkan sendiri, maka harus berkoalisi dengan partai lain.

iklan aston

“Terima kasih pada PKB yang masih mempercayakan kembali di tahun 2024 ini, seperti pada 2013 dan 2018 lalu telah memberikan kepercayaan pada saya, akan tetapi ada tugas penting dari partai PKB yang tidak bisa berjalan sendiri, harus membangun koalisi untuk memenuhi syarat,” ungkap Abah Anton saat ditemui awak media di rumahnya, Jumat (5/07/2024) malam.

Untuk koalisi, lanjut Moch Anton, dirinya sudah menjalin komunikasi dengan partai Demokrat untuk bertemu petinggi partai di Surabaya.

“Insyaallah besok (6/7) kita ke Surabaya untuk dipanggil, Insyaallah besok ketemu Pak SBY panggilan akrab Susilo Bambang Yudhoyono (Presiden RI ke 6) dan mas Agus Harimurti Yudhoyono,” beber Abah Anton.

Abah Anton pernah menyampaikan dirinya akan maju kembali dalam Pilwali Kota Malang asalkan didukung keluarga besarnya.

“Alhamdulillah, kami kemarin sengaja, didalam kegiatan Haji saya bersama keluarga melakukan Istikharoh di Tanah Suci, Alhamdulillah usai dari Mekkah kita dapat petunjuk yang baik, dan seperti sudah saya sampaikan, saya akhirnya diberi restu oleh keluarga untuk maju dalam Pilwali kota Malang nanti,” tandasnya.

Untuk wakil walikota dirinya menyerahkan sepenuhnya pada keputusan partai, “Kita harus siapapun pasangannya, karena yang mengatur kan pusat (DPP), Insyaallah calon wakil saya seorang perempuan,” pungkas Abah Anton.

Sebelumnya, ketua desk Pilkada dari DPP PKB Abdul Halim Iskandar bertemu dengan Moch Anton di Rumah Makan Kecamatan Dau Kabupaten Malang membicarakan Pilwali Kota Malang.///////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.