Polresta Banyuwangi Salurkan 10 Ton Beras Bansos dengan Menggandeng NU

by -256 Views
Polresta Banyuwangi gandeng NU distribusikan 10 Ton Beras ke Warga Terdampak Covid-19
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Untuk kesekian kalinya, Polresta Banyuwangi menyalurkan 10 Ton beras bantuan sosial (Bansos) Kapolri kepada masyarakat terdampak Covid-19, Senin (14 /12/2020).

“Bansos 10 Ton beras dari Kapolri, Kapolda Jatim dan Polresta Banyuwangi ini, diperuntukkan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Polri sekaligus upaya  perbaikan ekonomi akibat pandemi,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK saat  penyerahan bansos di Gedung Bhayangkara Polresta Banyuwangi, Senin (14/12).

iklan aston

Kali ini, polisi di Banyuwangi itu menggandeng Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) di masing-masing Polsek untuk mendistribusikannya. Hal tersebut bertujuan guna mempererat hubungan antara polisi, ulama dan masyarakat demi mewujudkan Indonesia yang aman, tertib dan kondusif.

“Bansos yang dilakukan secara simultan dan secara terus-menerus ini juga diharapkan dapat meringankan beban masyarakat ditengah pandemi,” imbuhnya.

Di samping pembagian bantuan beras, Polresta Banyuwangi juga membagikan alat semprot dan cairan disinfektan kepada Polsek jajaran untuk diserahkan kepada Kampung Tangguh di 24 Lokasi yang tersebar di Kabupaten Banyuwangi.

“Bantuan alat semprot dan cairan disinfektan sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19. Mengingat pandemi masih berlangsung hingga saat ini,” ujarnya.

Arman juga mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Banyuwangi agar tetap menerapakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan tidak membuat kerumunan.

Sementara itu, Gus Maki Ketua PCNU Banyuwangi mengucapkan terima kasih kepada Kapolri dan jajaran Polresta Banyuwangi atas kepercayaanya kepada NU di Banyuwangi untuk mendistribusikan bantuan 10 Ton beras bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dia pun meminta kepada jajaran MWC NU  dan Banom NU yakni Banser serta Pagar Nusa di masing-masing Kecamatan untuk segera melaksanakan amanat tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Kita harus menjaga amanat ini, dan saya minta maksimal besok siang harus sudah didistribusikan kepada mereka yang berhak mendapatkannya,” kata Gus Maki.

“Saya mewakili masyarakat Banyuwangi, mengucapkan terima kasih atas bantuannya. Semoga Polri tetap Jaya,” pungkasnya.

Wartawan : Teguh Prayitno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.