Tiga Kali Pemdes Kembiritan Banyuwangi Sukses Melaksanakan PKBM Gratis

by -3078 Views
Wartawan: Hari Purnomo
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dalam rangka meningkatkan mutu serta kualitas penyelenggaraan pembelajaran Pemdes Kembiritan dan PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) BINTANG dan Pondok Fuul Day Sunan Ampel hari ini meluluskan sebanyak 27 warga belajar, siswa jenjang SMP, SMA, SMK sebanyak 20 orang.

Dalam kegiatan tasyakuran kelulusan dihadiri oleh pihak Kecamatan Genteng, Polsek Genteng, Koramil Genteng, Ketua Yayasan Sunan Ampel dan para siswa – siswi

iklan aston

Kegiatan tersebut difasilitasi oleh Pemdes Kembiritan Kecamatan Genteng Banyuwangi . Dalam sambutanya Kepala Desa Kembiritan Sukamto Kamis (20/6/24) mengucapkan selamat bagi yang mengikutinya. Secara khusus bahwa jangan dianggap remeh atau tidak ada apa-apanya atas bukti kelulusan dari Paket C, B maupun A, karena semua itu sudah resmi secara syarat dan mekanismenya.

“Yang dapat saya sampaikan, bahwa bagi siswa – siswi  yang dinyatakan lulus dan menerima Ijazah baik Paket C, B maupun A, ini bukanlah sesuatu yang harus disembunyikan kepada keluarga kita, saudara kita, maupun kepada publik bahwa kita hanyalah lulusan Paket C, terutama bagi yang akan melamar kerja nanti. Ini Harus menjadi suatu kebanggaan kalau kita bisa mengikuti ujian Paket C khususnya saat kita gunakan untuk mencari pekerjaan nanti. Tidak sedikit para pejabat diberbagai instansi juga berada dari lulusan Paket C, Karena para lulusan dengan menggunakan Paket C tidak sedikit diterima di dunia pekerjaan,” tutur Sukamto.

Dalam Kegiatan tersebut, pihak Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) BINTANG melalui Ketua Yayasan Reza Pahlevi.S.sos.M.I.Kom mengumumkan sebanyak 27 warga belajar, siswa jenjang SMP, SMA, SMK sebanyak 20 orang.dan semua dinyatakan lulus pada tahun 2023/2024.

Tiga kali pelaksanaan kejar paket yang dilakukan oleh pihak Pemdes Kembiritan berjalan dengan lancar dan sukses serta meluluskan siswa – siswinya warga Kembiritan.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.