Kecelakaan Maut di Jalan Basuki Rahmat Banyuwangi, Satu Orang Tewas di Tempat

by -3107 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Basuki Rahmat, tepat di depan Toko Jamu Mujarab, Kelurahan Singotrunan, Kecamatan Banyuwangi, pada Rabu (19/6) sekitar pukul 16.30 WIB.

Insiden ini melibatkan dua sepeda motor, Honda Vario P-6707-QAF dan Honda Beat P-4989-ZK, yang menyebabkan satu orang tewas di tempat.

iklan aston

“Korban meninggal yakni Abdul Rohman (59), pengendara Honda Vario. Ia berdomisili di Dusun Salakan, Desa Kenjo, Kecamatan Glagah, Banyuwangi,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi, Iptu Heru Slamet.

Iptu Heru menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, awalnya pengendara Honda beat yakni Muhamad Hariyanto (49) warga Kelurahan Lateng, Banyuwangi, berboncengan dengan istrinya Ari Siti Aisyah (39). Mereka melaju keluar dari Jalan Belitung atau dari arah timur ke arah selatan. Sementara itu, korban mengendarai Honda Vario melaju dengan kecepatan sedang dari arah utara ke selatan.

“Saat itu, diduga Almarhum Abdul Rohman kurang konsentrasi, hingga akhirnya menabrak Honda Beat dari belakang di lokasi kejadian,” kata Iptu Heru.

Kecelakaan itu pun mengakibatkan seluruh pengendara terjatuh. Namun nahasnya, kepala Abdul Rohman membentur aspal hingga terluka parah yang membuatnya meninggal dunia di tempat. Sedangkan Muhamad Hariyanto dan Ari Siti Aisyah mengalami luka lecet di tangan dan kaki.

“Seluruh korban langsung kita evakuasi ke RSUD Blambangan,” imbuhnya.

Sementara itu, kerusakan pada kendaraan meliputi Honda Vario yang beret pada body depan dan samping, serta Honda Beat yang beret pada body samping dan belakang. Estimasi kerugian materiil diperkirakan sekitar Rp 1.000.000,-.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.