Warga Jambesari Giri Banyuwangi Tewas Gantung Diri

by -3060 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Seorang pria bernama Jumali (65) ditemukan tewas gantung diri di pohon manggis di kebunnya sendiri di Dusun Jambean, Desa Jambesari, Kecamatan Giri, Banyuwangi, Sabtu (15/6) pagi.

“Jasad korban ditemukan pertama kali oleh warga setempat Mahelan (73) sekitar pukul 09.00 WIB,” jelas Kapolsek Giri Iptu Budi Mujiono.

iklan aston

Lebih lanjut Budi menjelaskan, saat itu Mahelan melihat sesosok tubuh manusia tergantung di pohon ketika berjalan di area kebun tersebut. Setelah didekati, ternyata itu Jumali. “Dia pun kemudian memanggil warga lainnya dan melapor ke perangkat desa yang diteruskan ke Polsek Giri,” terangnya.

Tak berselang lama, Tim Inafis Polresta Banyuwangi bersama aparat Polsek Giri dan Babinsa Koramil Giri beserta Petugas kesehatan Puskesmas setempat melakukan pemeriksaan sekaligus mengevakuasi jenazah korban.

“Hasil pemeriksaan luar jasad korban oleh Bidan Desa Jambesari, bahwasanya tidak ada tanda-tanda kekerasan. Diduga Jumali murni bunuh diri,” ungkapnya.

Meskipun begitu, polisi tetap melakukan penyelidikan terkait motif korban dengan memeriksa keterangan keluarga korban.
“Kata istri korban, Jumali tidak punya masalah atau pun riwayat sakit,” jelasnya.

Atas peristiwa ini, keluarga menolak dilakukan otopsi dan mengikhlaskan kepergian korban dengan membuat surat pernyataan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.