Aksi Anggota PMII Situbondo Menolak GS Menjadi Tempat Wisata Karaoke Sempat Ricuh

by -453 Views
Aksi Demonstrasi Dilakukan Puluhan Mahasiswa di Situbondo Depan Kantor Pendopo Aryo Situbondo
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Aksi Demonstrasi oleh puluhan anggota PMII Situbondo sempat ricuh. Pasalnya Eks Lokalisasi Gunung Sampan (GS) wacananya akan dijadikan tempat resmi oleh Pemerintah Kabupaten Situbondo melalui Dinas pariwisata mendapat penolakan dari sejumlah puluhan Mahasiswa. Jumat, (14/6/2024).

Dalam aksi yang dilakukan oleh anggota PMII mendapat teguran keras dari wakil sekretaris II atau bidang advokasi PC PMII Situbondo karena tidak ada koordinasi sehingga aksi tersebut terkesan kurang mempersiapkan kajian akademik dan data lainnya, serta kurangnya etika komunikasi kepada jajaran pengurus diatasnya.

iklan aston

“Saya sangat bangga pada anggotanya yang telah melakukan aksi, akan tetapi juga menyayangkan ketika tidak ada koordinasi untuk mempersiapkan baik kajian akademik nya atau data dan lainnya, etika komunikasinya perlu diperbaiki pada hirarki kepengurusan diatasnya,” ujarnya.

Rahmatullah juga menambahkan, jika dirinya menyarankan kepada Sahabat sahabat dibawah, untuk lebih memperbaiki lagi komunikasi kepada cabang supaya tidak ada mis komunikasi yang mungkin ketika aksi ini menjadi kekurangan data seperti tadi maka PC PMII khususnya bidang advokasi ingin mempertegas bahwa fokus ketika melakukan sesuatu harus ada persiapan matang dan koordinasi sebagai bentuk etika organisasi.

“Untuk Aksi tadi sampai sekarang ini saya selaku Sekretaris Bidang Advokasi tidak menerima informasi apapun, makanya kami ini sangat menyayangkan aksi tadi itu, dan langkah kedepannya kami akan terus melihat perkembangan terkait aksi tadi itu, dan kami akan melakukan kajian terlebih dahulu supaya tidak jadi bahan yang mentah, artinya kami harus benar benar mengkaji terkait urgen datanya dan kami akan terus menindaklanjuti perihal aksi tersebut,” ucapnya.

Selain itu juga Syaiful Rijal Wakil ketua II Bidang Advokasi juga mengatakan, aksi itu ada kaitannya dengan instruksi cabang yang disampaikan ketum 2 hari yang lalu. Tapi untuk Aksi tadi pagi cabang tidak ikut terjun langsung, jadi hanya mengawasi saja, karena diakui tidak diakui mereka adalah adik adiknya, dan mungkin aksi tadi adik adik itu terprovokasi.

“Mungkin kita akan diskusikan lebih lanjut, dan memberikan informasi lebih lanjut lagi, kalau sekiranya adik adik mau turun kejalan agar memiliki data data yang lengkap, dan pasukan yang lebih jelas, dan saya pastikan PC PMII Situbondo akan juga menggelar aksi yang dimana aksi nantinya akan bersama dari lima komisariat dan dari beberapa rayon di bawah naungan PC PMII Situbondo,” pungkasnya. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.