Tidak Ada Persiapan Khusus Bacabup Banyuwangi Dr. Ratna Ani Lestari Siap Jalani UKK di DPP PKB Jakarta

by -590 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Semua Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup ) yang mendaftar di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banyuwangi berangkat ke DPP PKB untuk mengikuti Ujian Kelayakan dan Kepatuhan (UKK) di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB di Jakarta.

Menurut Ketua Desk Pilkada PKB Kabupaten Banyuwangi, H M. Ali Mahrus urusan keberangkatan mengikuti UKK di Jakarta secara mandiri. Bahkan jajaran pengurus DPC PKB Banyuwangi tidak ada yang mendampingi.

iklan aston

“Alhamdulillah semua bacakada yang daftar ke PKB sudah kami kirimi undangan untuk mengikuti UKK di Jakarta. Semoga semuanya berjalan lancar dan harapannya melalui UKK DPP PKB ini, bisa menemukan sosok calon Bupati yang memiliki kredibilitas dan kapabilitas yang mumpuni serta bisa memenangkan dalam pertarungan pemilukada di Banyuwagi,” ujar H M Ali Mahrus , pada Rabu (12/6/2024).

Menurut Wakil Ketua DPRD Banyuwangi itu, total jumlah pendaftar Bacabup dan Bacawabup di partai yang dibidani oleh Gus Dur tecatat 10 (sepuluh) kandidat. Ada yang mendaftar di di kantor DPC PKB Banyuwangi, ada yang melakukan pendaftaran di DPW dan calon yang mendaftar langsung di DPP PKB.

Adapun Bacabup dan Bacawabup yang mendaftar di Banyuwangi, antara lain; Dr. Ratna Ani Lestari (Bupati Banyuwangi masa bakti 2005 – 2010), H. Sugirah (Wakil Bupati Banyuwangi (2019 – 2024), KH Ali Makki Zaini yang akrab disapa Gus Makki (mantan Ketua PC NU Banyuwangi, KH. Achmad Munib Syafaat (Gus Munib) anggota DPRD Banyuwangi asal PKB, H Sumail Abdullah (Anggota DPR RI sekaligus Ketua DPC Partai Gerindra Banyuwangi), Michael Edy Hariyanto (Wakil Ketua DPRD Banyuwangi dan Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi).

Salah seorang kandidat Bucabup Banyuwangi dalam kontestasi Pilkada serentak 2024 mendatang, Dr. Ratna Ani Lestari membernarkan mendapatkan undangan PKB untuk uji kelayakan dan kepatutan sebagai Bacabup Banyuwangi 2024-2029 di kantor DPP PKB Jakarta.

Ratna menuturkan dirinya tidak melakukan persiapan khusus untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan sebagai Bacabup Banyuwangi 2024-2029 di kantor DPP PKB Jakarta.

”Bismillah,khusnudzon pada Allah dan semuanya hanya wawancara lisan 15 menit komitmem pada partai dan cara pemenangan dalam kontestasi Pilkada Banyuwangi bulan November 2024 mendatang,” ujar Ratna singkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.