Panjat Tebing Optimistis Sumbang Medali Bagi Kontingen Banyuwangi

by -3136 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com  – Tim Panjat Tebing Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Banyuwangi terus melakukan program latihan intensif dalam menyongsong gelaran Pekan Olahraga Pelajar daerah (Popda) XIV provinsi Jawa Timur (Jatim) yang akan digelar di Kabupaten Bangkalan pada November 2024 mendatang.

Menurut Ketua FPTI Kabupaten Banyuwangi, Joko Kwat Widodo, jadwal latihan para climber Banyuwangi Sabtu – Minggu beberapa waktu lalu di SMK 17 Agustus 45 Tegaldlimo sekalian demonstrasi untuk siswa baru dan di kawasan GOR Tawangalun Banyuwangi.

iklan aston

“Untuk selanjutnya kami latihan di selatan di  MDCC dan Organisasi Siswa Penjelajah Alam (Ospala) SMK Siliragung,” ujar Joko di Pendapa Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi.

Dia menuturkan dalam Popda mendatang ada 2 (Dua) Climber andalan Banyuwangi yang diharapkan mampu mendapatkan medali yaitu; Indyta Nova Azahwa (SMA Negeri 1 Cluring) dan Afra Rizki Nofita H.(baru lulus SMP).

Selanjutnya Joko menambahkan dalam Popda XIV di Bangkalan mendatang dia mentargetkan climber andalanya mampu mendapatkan medali. ”Target kita mendapatkan medali, Cuma untuk emas dan perak masih berat pesaingnya ada kota Surabaya Gresik dan Probolinggo,” tambahnya.

Dalam lomba panjat tebing Popda Jatim mendatang para climber Banyuwangi akan mengikuti semua nomor yang dilombakan, yaitu;  nomor Speed Lead maupun Boulder.

Dari semua nomor yang dilombakan, menurut Joko pihaknya lebih fokus dalam nomor speed yang menjadi andalan dan diharapkan mampu menyumbang medali bagi kontingen Banyuwangi.

Joko menambahkan untuk mengoptimalkan waktu yang ada dalam mempersiapkan climber Banyuwangi, selain melakukan latihan intensif, pada Agustus 2024 mendatang akan melakukan uji coba (try out) dengan mengikuti lomba di Jember.

”Dalam waktu dekat bersama dengan FPTI Situbondo akan menggelar latihan bersama di kawasan GOR Tawangalun Banyuwangi,” pungkas Joko.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.