Seorang Siswi SMK Negeri 1 Tegalsari Sabet Juara I Kompetensi Masco, Libas 83 Peserta Lainnya

by -409 Views
Wartawan: Hari Purnomo
Editor: Herry W. Sulaksono
Siti Muslimatur Rohmah, siswi kelas XI TSM 2 menerima penghargaan
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – SMK Negeri 1 Tegalsari Banyuwangi menyabet juara 1 dalam kompetensi mekanic sepeda motor se karessdanan Besuki dalam lomba Mechanical of Automotive Skill Competition (Masco) 2024 yang mengambil tema “Membentuk dan meningkatkan keterampilan serta kemampuan generasi muda menuju generasi emas bidang otomotif

Masco merupakan ajang adu kompetisi bidang otomotif tingkat SMK yang diselenggarakan Politeknik Negeri Jember bekerja sama dengan Yamaha. Kegiatan lomba ini rutin dilaksanakan setiap tahun dan diikuti oleh seluruh SMK binaan di wilayah Karesidenan Besuki.

iklan aston

Dalam kompetisi ini SMK Negeri 1 Tegalsari mengirimkan dua siswa terbaiknya. Salah satunya adalah Siti Muslimatur Rohmah, siswi kelas XI TSM 2 yang mampu menyingkirkan peserta-peserta lainnya.

Kepala SMK Negeri 1 Tegalsari Gatot Kurnianta mengatakan dalam Ajang Masco sudah menyiapkan 2 siswa terbaiknya untuk mengikuti kompetensi. “Dari jumlah seluruh peserta 83 siswa yang mengikuti kompetensi Masco SMK Negeri 1 Tegalsari berhasil menumbangkan peserta lainya dengan menyabet juara 1.”

Dalam kompetensi ini Siti Muslimatur Rohmah mengikuti seluruh materi – materi yang di lombakan. Semua dilibas habis dengan nilai sempurna. Antara lain pengukuran V Belt, pengukuran alternator, pengukuran diameter silinder dan piston, pengukuran celah katup, pengukuran torsi baut kepala silinder dan trouble shooting

“Saya sangat bangga dengan siswa-siswi yang sudah mengharumkan nama SMK Negeri 1 Tegalsari. Besar harapan dalam kompetensi-kompetensi lainnya SMK Negeri 1 Tegalsari juga bisa mengaharumkan nama sekolah di mata daerah, nasional maupun internasional. Selain itu kebanggan ini bisa ditularkan ke generasi-generasi selanjutnya,” terang Gatot.

Keberhasilan Siti Muslimatur tidak luput dari kerjasama tim guru TSM SMK Negeri 1 Tegalsari  yang solid dalam membimbing siswanya.

Prestasi ini menjadi bukti nyata bahwa sinergi yang kuat antara guru dan siswa mampu menghasilkan karya yang luar biasa.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.