Dinas PU CKPP Percantik Wajah Kota Banyuwangi Lewat Median Jalan yang Asri

by -2379 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W Sulaksono
Pekerja sedang kerjakan peninggian median jalan Basuki Rahmat
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Banyuwangi dikenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Namun tidak hanya alam yang memikat, pusat kota pun turut ambil bagian dalam memancarkan pesona yang tak kalah mempesona. Salah satu upaya untuk memperindah wajah kawasan perkotaan adalah dengan menjaga keindahan median jalan.

Di satu sudut kawasan Jalan Basuki Rahmat, Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Pemukiman (PU CKPP) Kabupaten Banyuwangi tengah menggarap sebuah proyek sederhana namun bermakna besar. Para pekerja dengan telaten memperbaiki ketinggian median jalan yang membelah jalur lalu lintas.

iklan aston

“Ini bagian dari program rutin kami dalam memelihara median jalan. Kali ini kami menambah ketinggian median yang sebelumnya pernah kami lakukan,” ujar Kepala Bidang Penataan Ruang Dinas PU CKPP Banyuwangi Bayu Hadiyanto, Rabu (22/5/2024).

Peningkatan ketinggian median bukan tanpa alasan. Sebab, di sebelah utara terdapat Jalan Yos Sudarso yang merupakan jalan nasional dan memiliki ketinggian leveling lebih tinggi. Hal itu membuat median jalan sebelumnya menjadi lebih rendah.

“Dengan menambah ketinggian, selain untuk mencegah kendaraan melewati batas dan masuk jalur berlawanan, kami bisa mendapatkan media tanam yang lebih baik untuk tanaman-tanaman di median. Tampilan median yang asri dan hijau tentunya akan memperindah pemandangan kawasan perkotaan,” imbuhnya.

Lebih dari sekedar mempercantik wajah kota, proyek ini merepresentasikan komitmen Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam mewujudkan lingkungan kota yang ramah dan sustainable. Dengan median jalan yang ditata apik dan dihiasi tanaman, udara kota pun akan lebih segar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.