TPS 14 Banjarsari Siapkan Minuman Tradisional Bagi Pemilih

by -436 Views
Andreas Askab Firdaus, Ketua KPPS TPS 14 Banjarsari Glagah Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 14 Lingkungan Sukorojo kelurahan Banjarari Kecamatan Glagah Banyuwangi menyiapkan minuman tradisonal atau jamu empon-empon dan temulawak bisa dipilih, khusus bagi pemilih yang telah menggunakan hak pilihnya di bilik suara.

Menurut Andreas Askab Firdaus, Ketua KPPS 14 Banjarsari, momentum pemilihan bupati-wakil bupati Banyuwangi tahun 2020 diharapkan menjadi sarana untuk sosialisasi dan edukasi terkait pentingnya kesadaran warga masyarakat. Agar mayarakat selalu menjaga kesehatan dan melindungi diri serta keluarga dari wabah Covid 19 .

iklan aston

“Dengan gotong royong dan rasa kebersamaan secara swadaya warga di lingkungan sekitar TPS 14 sukarela menyiapkan minuman tradisonal atau jamu empon-empon atau temulawak dalam kemasan yang diberikan setelah melakukan coblosan yang bisa diminum di lokasi maupun dibawa pulang kerumah masing-masing,” jelas Andre.

Selanjutnya ayah satu anak itu menuturkan dalam menindaklanjuti petunjuk pelaksanaan pemungutan suara yang memenuhi standar protokol kesehatan, jajaran KPPS TPS  menyiapkan fasilitas pencoblosan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ditetapkan  oleh KPU Banyuwangi maupun oleh PPK Glagah dan PPS Banjarsari dengan komunikasi dan koordinasi dengan penyelenggara pemilihan yang lain.

Kemudian untuk memenuhi protokol kesehatan, panitia menyiapkan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun cuci di beberapa tempat. Selanjutnya juga menyiapkan thermogun untuk mengukur suhu tubuh bagi calon pemilih sekaligus menyiapkan bilik khusus bagi masyarakat yang suhunya diatas 37 derajat celcius.

Lebih lanjut Andreas menambahkan dalam memaksimal kehadiran warga untuk menggunakan hak suaranya, panitia menghimbau dan mengajak warga melalui tokoh masyarakat, tokoh agama setempat serta melalui media sosial agar masyarakat datang dan menggunakan hak pilihnya untuk memilih pasangan bupati-wakil bupati Banyuwangi.

Selain itu panitia juga selalu mengingatkan warga untuk tetap mentaati kewajiban mematuhi protokol kesehatan antara lain; memakasi masker dengan benar, mencuci tangan dan menghindari penumpukan warga atau selalu menjaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan lain yang ditetapkan pemerintah.

“Kami sudah berupaya melakukan persiapan maksimal dan tentunya berharap semuanya berjalan dengan aman lancar selamat dan sukses. Masyarakat terpanggil untuk  menggunakan hak pilihnya dan mampu mewujudkan gelaran pemilihan bupati-wakil bupati Banyuwangi tahun 2020 yang aman sehat dan damai,” ujar Andrea mengakhiri wawancara.

Wartawan : Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.