Raja Sengon: Jangan Jadikan SK Anggota Dewan Sebagai Jaminan Pinjam Dana di Bank

by -3146 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
Raja Sengon (kanan) bersama Yunus Wahyudi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Wahyu Widodo yang lebih akrab disapa Raja Sengon, salah seorang Pegiat Sosial asal Banyuwangi meminta Presiden RI, Kementerian Keuangan, Kemendagri dan lembaga terkait untuk membuat aturan yang membatasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang baru dilantik untuk menjadikan Sknya sebagai jaminan peminjaman uang di Bank.

Menurut Raja Sengon, dengan menanggung beban hutang yang cukup besar disinyalir tidak sedikit para wakil rakyat di lembaga dewan kurang semangat untuk mengikuti program kegiatan internal maupun dengan eksekutif meskipun sudah dijadwalkan dengan baik.

iklan aston

“Masyarakat memilih wakil rakyat dalam pemilu setelah menjadi anggota DPRD intinya yang dikejar adalah materi setelah SK-nya dijadikan jaminan di Bank Jatim otomatis mereka malas bekerja,” ujar Raja Sengon di gedung DPRD Banyuwangi pada Rabu (22/5/2024).

Sehingga dengan kemalasan mereka menghadiri agenda yang ada di gedung dewan lantas apa peran dan fungsinya sebagai wakil rakyat di lembaga legislatif. Sehingga kalau mau benar-benar menjadi anggota DPRD seharusnya tidak SK-nya dijadikan jaminan pinjam uang di Bank.

“Kami memohon kepada presiden RI supaya tidak membuat aturan yang membatasi supaya SK sebagai anggota dewan tidak dijadikan jaminan di Bank agar lebih semangat dalam bekerja,” imbuh Tokoh Eksentrik asal Kecamatan Muncar itu.

Selanjutnya Raja Sengon menambahkan dengan terjerat pinjaman dana dari Bank selain kinerjanya rendah, disinyalir ada sebagian anggota dewan yang datang ke kantor sekadar untuk mengambil sisa uang saja.

Sementara Aktifis Banyuwangi yang lain M Yunus Wahyudi yang dikenal dengan sebutan Harimau Blambangan mengungkapkan dengan kecilnya sisa gajinya para wakil rakyat akibatnya mereka malas ke kantor untuk sekadar bertemu atau menerima pengaduan masyarakat.

Bahkan lanjut Yunus disinyalir ada anggota dewan yang rajin mengikuti kegiatan kunjungan kerja ke luar kota tetapi jarang terlihat untuk mengikuti kegiatan rapat komisi, rapat badan musyawarah (Banmus) dan beberapa kegiatan yang diadakan di gedung DPRD Banyuwangi.

“Saya sepakat dengan Raja Sengon yang meminta presiden RI membuat aturan bagi anggota dewan untuk tidak pinjam uang di Bank dengan jaminan SK sebagai anggota DPRD Banyuwangi,” pungkas Yunus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.