Penyandang Disabilitas Banyuwangi Putuskan Dukung Ipuk-H. Sugirah

by -308 Views
Wasis, Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Cabang Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Kelompok penyandang disabilitas kabupaten Banyuwangi mendatangi Galeri Aspirasi Ipuk-H. Sugirah paslon nomor 2. Keluarga penyandang disabilitas Banyuwangi ini berkomitmen untuk mendukung dan memenangkan Ipuk- H. Sugirah untuk menjadi pemimpin Banyuwangi mendatang.

Menurut Wasis, Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Cabang Banyuwangi salahsatu alasan pihaknya mendukung paslon nomor 2 supaya penyandang disabilitas Banyuwangi bisa diperhatikan sesuai dengan peraturan daerah (Perda) yang mengatur  perlindungan disabilitas.

iklan aston

“Karena  Bu Ipuk itu masih ada hubungan dengan bapak Anas, jadi kami berkomitmen dan yakin Bu Ipuk bisa melanjutkan program-programnya supaya mudah untuk penyandang disabilitas untuk berkarya dan dalam menekuni usahanya dibidang pendidikan kesehatan, maupun ketenagakerjaan,” jelas pria asal desa Sraten kecamatan Srono kabupaten Banyuwangi itu.

Selanjutnya dia menuturkan yang menarik dari program paslon Ipuk-H. Sugirah bagi penyandang disabilitas adalah  program Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)nya yang bisa memberi ruang dan kesempatan kerja dan berusaha bagi penyandang disabilitas khususnya yang ada di Banyuwangi.

Dalam upaya membantu mendukung dan memenangkan paslon Ipuk-H. Sugirah, komintasnya sepakat sebelum hari H pencoblosan akan mengadakan gerakan gerilya untuk mengajak dan meyakinkan teman-teman penyandang disabilitas yang memiliki saudara, kakak, adik atau bapak serta kerabat untuk memilih paslon nomor 2 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 9 Desember 2 020 mendatang.

Sementara Mak Pit, Relawan Ipuk-H. Sugirah yang juga ketua Perkumpulan Emak-emak Pendukung Sumail Abdullah (Pepes) Banyuwangi seusai menerima rombongan penyandang disabilitas Banyuwangi mengungkapkan pihaknya bersyukur merasa salut dan memberikan apresiasi atas support mereka dalam mendukung dan memenangkan paslon nomor 2 sebagai pasangan bupati-wakil bupati Banyuwangi dalam pilkada kali ini.

“Aspirasi dari komunitas penyandang disabilitas Banyuwangi nanti akan ada tindak lanjut dan dikawal untuk disampaikan kepada Bu Ipuk agar ada kesinambungan apabila terpilih sebagai bupati Banyuwangi periode mendatang,”jelas perempuan yang tinggal di Perumahan Kalipuro Asri itu.

Wartawan : Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.