Di Mata Hari Cablak Ipuk Sosok Perempuan Yang Mau Belajar

by -478 Views
Hari Cablak
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Hari Suharto yang akrab disapa Hari Cablak, Relawan paslon Ipuk-H. Sugirah dikantor DPC PDI Perjuangan kabupaten Banyuwangi mengungkapkan yang pertama kami melihat Bu Ipuk itu perempuan yang mau belajar, sehingga dalam perkembangannya dari hari ke hari Ipuk sudah bisa menunjukkan kualitas pribadi dan sosok dia sebenarnya.

Menurut salah seorang announcer Banyuwagi yang handal itu  selama ini peran dia dalam Dharma Wanita, PKK, Dekranasda dan beberapa lembaga sosial yang lain tugas dan kewajiban yang dilakukan lebih bersifat teknis sehingga tidak banyak berpidato, tidak banyak bicara dan menyampakan argumentasi, ide dan gagasan yang ada pada dirinya.

iklan aston

Sehingga Bu Ipuk lebih banyak berfungsi sebagai ibu bagi pengurus lain di Dharma Wanita, PKK dan Dekranasda Banyuwangi. “Di masyarakat belum pernah melihat sosok Ipuk yang sudah biasa berbicara, berpidato dan bisa mengolah kata-kata politik, ya karena di lembaga-lembaga tersebut sambutannya ya seperti itu. Sebagai istri pejabat, dalam memberikan sambutan lebih banyak berbicara dengan data dan angka,” jelas pria berusia 58 tahun itu.

Hari Cablak yang mendapatkan tugas dari partai politik tempatnya mengabdi, sekitar dua bulan terakhir keliling menyiarkan berita/informasi kepada  masyarakat Banyuwangi tentang kegiatan paslon nomor 2 Ipuk-H. Sugirah mulai tahap pendaftaran, penetapan sampai dengan tahapan kampanye pilkada Banyuwangi saat ini.

Sebagai orang partai bagi pria yang pernah dinobatkan sebagai Satgas PDI Perjuangan terbaik se-Jawa Timur,  sebuah kebanggan dan kehormatan apabila mampu menjalankan tugas dengan tuntas. Apalagi  tugas yang diamanatkan partai berhubungan dengan bidang yang selama ini digeluti dan disenangi sehingga dirinya merasa selalu nyaman dan enjoy.

Bagi suami Purwati asal Jambewangi kecamatan Sempu itu sebagai salah seorang yang berada dalam panggung politik di PDI Perjuangan, dia menyadari di partai politik lain tentu lebih banyak orang yang lebih pintar daripadanya.

”Berhubung PDI Perjuangan sebagai parpol pengusung dan pendukung utama Bu Ipuk sebagai paslon cabup bupati Banyuwangi berpasangan dengan  H. Sugirah, sebagai cawabup, sehingga beberapa kali saya sebagai petugas partai harus turun ke lapangan untuk membantu pelaksanaan dilapangan tertentu ataupun even-even tertentu agar berjalan aman lancar dan sukses. Pada intinya kami tulus ikhlas dan mencintai tugas yang diberikan oleh partai ini,” imbuhnya.

Bahkan untuk menjalankan tugasnya kepada keluarga  yang ditinggal di rumah dia sudah pamit karena ini konsekuensi pekerjaan yang ditekuni. Sehingga daripada harus bolak balik Sempu – Banyuwangi, maka untuk sementara lebih baik menetap di wilayah kota Banyuwangi.

Mulai pagi Hari Cablak harus memulai aktifitas bekerja untuk menuntaskan program yang sudah dirancang dan djadwalkan bersama tim secara tuntas. Kemudian malam harinya bisa berkoordinasi dengan teman-teman pengurus, kader dan simpatisan serta relawan paslon Ipuk-H. Sugirah untuk mengevaluasi program yang dilakukan dalam satu hari.

Selanjutnya dia menuturkan dalam beberapa bulan terakhir dengan mengendarai mobil Panther lengkap dengan peralatan soundsystem melakukan siaran keliling dan rata-rata dalam sehari  minimal menempuk jarak 70 kilometer.

Dalam melakukan siaran keliling pertama yang selalu disampaikan ajakan untuk menyambut pesta demokrasi dengan riang gembira. Selanjutnya dia menyampaikan bahwa calon bupati Banyuwangi Bu Ipuk adalah orang terdekat bupati Abadullah Azwar Anas, karena baik siang malam tentu lebih banyak waktu berdiskusi Pak Anas .

Sebelum menjadi istri bupati, Bu Ipuk juga pernah menjadi istri anggota DPR RI, tentunya pengalaman beliau cukup.”Dengan tidak menafikan calon bupati yang lain bagi kami petugas partai meyakini Bu Ipuk lah yang sanggup menyambungkan pembangunan ini, istilahnya kesinambungan pembangunan Banyuwangi dan mewujudkan Banyuwangi yang maju sejahtera dan berkah,” tegas Hari Cablak.

Wartawan : Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.