Ketua APPM Soroti Kemacetan di Jalan Pasar Genteng 1 Banyuwangi 

by -986 Views
Wartawan: Hari Purnomo
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Kepadatan arus lalu lintas (lalin) di Jalan Gajah Mada, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, terutama di depan Pasar 1 Genteng bertambah parah Sabtu (6/4/24) menjelang hari Raya Idhul Fitri.

Jalan Gajah Mada yang macet itu mulai terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, Semua kendaraan yang melintasi di jalan pertokoan itu, terlihat harus jalan merayap. Kendaraan dari dua arah, tidak bisa berjalan normal karena macet. Di barat ada lampu merah, di timur juga ada lampu merah, di tengah pedagang Pasar Genteng 1 tumpah ke jalan.

iklan aston

Menurut Rofik Azmi ketua aliansi pegiat peduli masyarakat (APPM) yang beralamat di kecamatan genteng mengutarakan penyebab kecametan adalah parkir – parkir pedagang yang melakukan bongkar muat di pinggir jalan

“Kurangnya fasilitas parkir yang menyebabkan macetnya jalan ini terjadi bukan hanya menjelang Idul Fitri namun setiap harinya sering kali macet,apalagi jelang idul fitri ” ucap Rofik Azmi.

Kemacetan yang menjadi masalah di Kecamatan Genteng ini sudah terjadi mulai dulu hingga sekarang, Kecamatan Genteng termasuk kecamatan tersibuk di kabupaten Banyuwangi , semakin bertambah parah karena Jalan KH Wahid Hasyim Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng yang selama ini dibuat jalan pembuangan, kini juga penuh.

“Di Jalan KH Wahid Hasyim juga ramai, jalan juga padat, volume kendaraan bertambah,Semoga pihak pemerintah segera mengatasi permasalahan masyarakat ini,” tandas Rofik.

Bahkan Rofik juga bercerita banyak sekali keluhan – keluhan masyarakat sebagai pengguna jalan datang ke sekretariatnya mengungkapkan keluh kesahnya.

“Bukan hanya satu orang saja yang datang ke saya mas, bercerita tentang macetnya pasar Genteng 1 setiap sore dan malam hari, ia menceritakan kalau pernah juga hampir kena tabrak kendaraan lain dikarenakan bongkar muat yang mau keluar parkir tanpa melihat ” pungkas rofik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.