PU Fraksi Golkar-Demokrat Apresiasi Capaian Pemerintah Kabupaten Blitar

by -706 Views
Wartawan: M Adip Raharjo
Editor: Herry W. Sulaksono
Rapat paripurna DPRD Kabupaten Blitar, di Graha Paripurna
iklan aston

Blitar, seblang.com – Fraksi Golkar-Demokrat menyampaikan apresiasi terhadap capaian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar yang telah menunjukkan peningkatan signifikan dalam berbagai bidang.

“Selamat atas capaian Pemkab Blitar yang telah berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tujuh kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Jawa Timur atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022.”

iklan aston

Hal tersebut disampaikan Fraksi Golkar-Demokrat melalui juru bicaranya (Jubir) Sri Indah Setijaningsih, pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Blitar, di Graha Paripurna pada Rabu (20/03/2024), dengan agenda penyampaian Pandangan Umum (PU) fraksi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Blitar tahun 2023.

Jubir Fraksi Golkar-Demokrat juga memberikan ucapan selamat atas penghargaan kinerja dari Kementerian Keuangan atas upaya percepatan penghapusan kemiskinan di Tahun Anggaran 2023, serta penghargaan inovasi pelayanan publik tahun 2023 untuk Wlingi Emergency Medical Service RSUD Ngudi Waluyo Wlingi dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Ini menunjukkan komitmen kuat pemerintah daerah dalam transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah,” ujarnya.

Sri Indah juga memberikan masukan konstruktif terhadap LKPJ Bupati Blitar TA 2023. Harapan kami Pemerintah Kabupaten Blitar segera menangani beberapa isu penting, termasuk pengembangan kewirausahaan dan pemberdayaan komunitas dalam event ekonomi kreatif. Permudah proses tahap persyaratan dan kelengkapan perizinan bagi pelaku kewirausahaan.

“Dengan dipermudahkannya perizinan kewirausahaan diharapkan dapat menyerap pengangguran yang ada,” tambahnya.

Pihaknya juga menyarankan agar Pemkab Blitar meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dengan memanfaatkan dan mengelola tanah-tanah aset yang belum terkelola dengan baik. Selain masih ada tantangan yang dihadapi, termasuk keluhan masyarakat terkait kondisi jalan yang rusak di beberapa wilayah Kabupaten Blitar.

“Kami mendesak pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas infrastruktur jalan, yang saat ini hanya 82,10% yang telah dimantapkan,” ungkap Setijaningsih.

Diketahui, rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Biltar, M. Rifai didampingi Susi Nuralita dan Mujib. Serta dihadiri Bupati Blitar, Sekda Kabupaten Blitar, jajaran Forkopimda, para Kepala OPD Kabupaten Blitar, dan seluruh Anggota DPRD Kabupaten Blitar. (adv/dwn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.