Polresta Banyuwangi Rutin Tilik Sambang ke Lapas Pastikan Keamanan Selama Bulan Ramadan

by -430 Views
Wartawan: Hari Purnomo
Editor: Herry W Sulaksono
Anggota Polresta Banyuwangi yang bertugas Tilik Sambang ke Lapas
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dalam upaya menjaga keamanan selama bulan Ramadan, Lapas Kelas IIA Banyuwangi menggelar kegiatan tilik sambang rutin bersama anggota Satuan Sabhara Polresta Banyuwangi.

Kalapas Banyuwangi Agus Wahono, menyatakan bahwa kegiatan tilik sambang tersebut merupakan bagian dari sinergitas antara Lapas dan Polresta Banyuwangi untuk memastikan keamanan dan kondusifitas Lapas Banyuwangi selama bulan suci Ramadan.

iklan aston

“Tidak hanya dilakukan pada siang hari, namun Polresta juga melakukan kunjungan pada jam-jam rawan di malam hari,” kata Agus.

Melalui kegiatan tilik sambang ini, potensi kerawanan di Lapas Banyuwangi dapat terpetakan dengan baik, sehingga tindakan pencegahan dapat segera dilakukan.

“Kami berharap Lapas Banyuwangi tetap aman dan kondusif, serta warga binaan dapat menjalankan ibadah dengan lancar,” tambahnya.

Selain itu, Agus juga mengungkapkan bahwa Lapas Banyuwangi telah menerapkan program back to basics, seperti pemukulan lonceng setiap satu jam dan rotasi tugas jaga, untuk memastikan keamanan dalam dan sekitar Lapas.

“Penggeledahan rutin juga dilakukan untuk mengantisipasi barang-barang yang dapat membahayakan keamanan dan ketertiban di Lapas Banyuwangi,” jelasnya.

Agus menambahkan bahwa pihaknya melibatkan rekan-rekan dari Polresta Banyuwangi dalam kegiatan penggeledahan untuk mendukung keamanan Lapas Banyuwangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.