Bupati Situbondo Karna Suswandi Meresmikan Festival Pasar Ramadan 1445 H

by -1115 Views
Bupati Situbondo Karna Suwandi meresmikan Pasar Ramadan
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) mengadakan festival pasar Ramadan di sepanjang jalan Jawa, tepatnya di komplek Pasar Mimba’an Baru, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, dan diikuti ratusan pelaku usaha mikro kecil menengah, Senin, (11/3/2024).

Festival Pasar Ramadan ini, dilaunching oleh Bupati Situbondo Karna Suswandi sebagai bentuk upaya pemerintah Kabupaten Situbondo agar bisa memfasilitasi bagi umat Islam di bulan puasa Ramadan 1445 H untuk bisa menyajikan makanan siap saji.

iklan aston

“Bagi umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa nantinya tidak perlu repot-repot masak dirumah, karena semuanya makanan siap saji sudah tersedia disini, selain itu, ini juga adalah upaya yang bisa mendorong UMKM kita agar bisa tumbuh kembang dan sehingga lebih maksimal lagi,” ujarnya.

Selanjutnya Bupati Situbondo yang akrab di panggil Bung Karna berharap adanya Festival Pasar Ramadan ini bisa menjadi perputaran ekonomi masyarakat Situbondo semakin meningkat.

“Semakin banyak uang yang berputar, semakin banyak uang yang beredar di Kabupaten Situbondo, tentu dengan harapan bisa menambah pertumbuhan ekonomi kita,” ucapnya.

Lebih jauh Bung Karna mengatakan, Pasar Ramadan ini, menyajikan berbagai macam makanan kuliner terutama khas Situbondo, dan dirinya juga mengatakan, bukan hanya makan kuliner namun juga ada pasar sembako murah yang nantinya setiap malam Minggu akan dilaksanakan di Pasar Ramadan ini.

“Kita tidak hanya fokus di pasar Ramadan namun sekaligus juga dalam rangka mengendalikan inflasi, jadi setiap malam Minggu kita juga melaksanakan Pasar murah untuk bahan kebutuhan pokok berupa, beras, minyak goreng, gula dan lainnya, tentu harganya akan lebih murah,” pungkasnya.///////

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.