Jelang Ramadhan Petugas Lapas Banyuwangi Sterilkan Kamar Hunian dari Barang Terlarang

by -345 Views
Wartawan: Hari Purnomo
Editor: Herry W. Sulaksono
Petugas Lapas senang melakukan sterilisasi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Menyambut bulan suci Ramadhan, petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi intensif melakukan sterilisasi kamar hunian dari barang-barang terlarang yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban.

Hari ini (5/3), tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Lapas Banyuwangi melaksanakan razia di blok pria dan wanita dengan melibatkan 15 petugas. Kepala Lapas Banyuwangi, Agus Wahono, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memastikan kelancaran ibadah selama bulan Ramadhan.

iklan aston

“Kami berupaya untuk mensterilkan setiap kamar hunian dari barang yang dapat memicu gangguan kamtib dan mengganggu pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan,” ujarnya.

Agus menyebut barang-barang terlarang yang menjadi sasaran sterilisasi antara lain handphone, narkoba, obat-obatan terlarang, benda tajam, dan barang yang dapat menyebabkan kebakaran.

“Dari hasil penggeledahan, kami tidak menemukan handphone atau obat-obatan terlarang, namun ada beberapa barang yang disita karena potensial untuk disalahgunakan dan dapat mengganggu ketertiban,” tambahnya.

Agus menegaskan bahwa penggeledahan ini juga merupakan bentuk deteksi dini untuk menjaga keamanan dan kondusivitas di dalam Lapas Banyuwangi.

“Selama bulan Ramadhan, kami akan mengadakan kegiatan tambahan seperti sholat tarawih dan tadarus. Oleh karena itu, kami terus meningkatkan kewaspadaan dan deteksi dini agar seluruh kegiatan berjalan lancar,” tutupnya.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.