Kapolda Jawa Timur Berduka atas Meninggalnya Anggota PPS Sutony Pasca-Pemilu 2024

by -256 Views
iklan aston

Sidoarjo, seblang.com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs Imam Sugianto, M.Si, bersama pejabat utama (PJU) Polda Jatim mengunjungi keluarga Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Lebo, Kecamatan Sidoarjo, yang baru saja kehilangan salah satu anggotanya, Sutony. Almarhum meninggal setelah berjuang menjalankan tugasnya pada proses pencoblosan Pemilu 2024.

Tujuan kunjungan ini adalah untuk menyampaikan rasa belasungkawa atas kepergian Alm. Sutony serta memberikan santunan kepada keluarganya.

iklan aston

“Ikut berduka cita atas wafatnya Almarhum Bapak Sutony,” ungkap Irjen Imam di Sidoarjo.

Selain itu, Irjen Pol Imam juga menegaskan bahwa seluruh Polres di Jawa Timur telah menjenguk para petugas KPPS yang sedang dalam perawatan atau yang telah meninggal di wilayah masing-masing. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, terutama para petugas KPPS.

Menurut Irjen Pol Imam Sugianto, di 11 Kabupaten/Kota di Jawa Timur, sekitar 21 anggota KPPS mengalami sakit dan 12 di antaranya meninggal dunia di Surabaya. Untuk para petugas yang sakit, mereka telah mendapatkan perawatan intensif.

“Mudah-mudahan tidak ada korban lagi, baik yang meninggal maupun yang sakit, dan semoga penyelenggaraan pemilu dapat berjalan sukses,” tambahnya.

Setelah memberikan belasungkawa di Sidoarjo, Kapolda Jatim beserta PJU Polda Jatim melanjutkan kunjungan mereka dengan menjenguk anggota KPPS Kelurahan Menur, Kecamatan Sukolilo, Surabaya, yang saat ini dirawat di RS Haji Sukolilo, Surabaya, atas nama Yulis.

Di sisi lain, Ketua KPUD Kabupaten Sidoarjo menyatakan bahwa peristiwa ini menjadi evaluasi bersama untuk penyelenggaraan pemilu selanjutnya.

“Hari ini kedatangan beliau (Pak Kapolda Jatim) menumbuhkan semangat bagi kita, kepedulian beliau ditunjukkan dengan kehadiran langsung di rumah duka,” ucapnya.

Untuk kasus di Sidoarjo, ada satu yang meninggal dan beberapa yang sedang sakit, baik yang dirawat di rumah sakit maupun di rumah.

“Menurut keluarga, almarhum memiliki riwayat jantung koroner, dan sudah dinyatakan sembuh sejak Oktober tahun lalu,” pungkasnya.////////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.