Fans Kampung Mandar Nilai Ipuk Sosok Perempuan yang Santun, Cerdas dan Ramah

by -317 Views
Ipuk (Kiri) bersama Bupati Anas
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Sosok Ipuk Fiestiandani, calon bupati (Cabup) Banyuwangi yang berpasangan dengan H. Sugirah, calon wakil bupati (Cawabup) yang dia  amati adalah perempuan yang santun cerdas dan ramah.

“Dalam bergaul dengan warga, perempuan berjilbab tersebut  tidak memiliki anggapan bahwa dia ini pendamping bupati Banyuwangi itu enggak ada. Jadi pure beliau sangat humble dan merangkul masyarakat bawah,” kata Masliha, Relawan Paslon nomor 2  asal kelurahan Kampung Mandar kecamatan/kota Banyuwangi.

iklan aston

“Kami bergerak di relawan paslon 2 yang pure panggilan jiwa tidak ada tendensi support ekonomi atau apapun, karena kami melakukan dengan hati nurani yang salahsatu alasanya karena Bu Ipuk mempunyai visi misi yang sama dengan bupati Azwar Anas maka akan melanjutkan dan menyelesaikan program-program yang telah dilaksanakan dalam masa kepemimpinannya,” jelas Liha panggilan akrab wanita energik tersebut.

Perempuan berdarah Bugis itu menuturkan dalam memotret wilayah kelurahan Kampung Mandar, gerakan dukung mendukung kepada palson 2 sebenarnya tidak ada keterikatan dengan organisasi apapun. Semua murni atau pure dari masyarakat  Kampung Mandar merasakan manfaat langsung upaya yang dilakukan bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas khususnya melakukan penataan kawasan Pantai Boom Banyuwangi.

Bupati Azwar Anas berhasil merombak image masyarakat kawasan Boom merupakan pantai yang kumuh, terus ada branding tempat pembuangan sampah, pembuangan bayi hasil hubungan gelap dan sebagainya yang bernilai negatif menjadi  kawasan pantai Boom sedemikian  indah, elok dan bagus sehingga menjadi jujukan utama wisatawan yang datag dan berkunjung di Banyuwangi.

Perempuan yang menggeluti bisnis travel agen itu menambahkani masyarakat Mandar sangat merasakan kemajuan pantai Boom Banyuwangi yang berdampak meningkatkan perekonomian pada masyarakat sekitar, khususnya masyarakat lokal dengan pemberdayaan karyawan oleh PT. Pelindo yang menaungi Pantai Boom.

Kemudian dari sisi kulinernya, kawasan plengsengan yang dibangun disepanjang bibir pantai disulap menjadi salahsatu sentra kuliner seafood yang ada di sekitar pusat kota yang dikenal sebagai serpihan tanah surga bagi wisatawan dan sudah dibuka dan diresmikan oleh bupati Anas, imbuh ibu tiga anak tersebut.

Selanjutnya dalam masa pendemi wabah Covid 19 ada program Pondok Terawang sebagai tempat para pecinta kuliner untuk memanjakan selera mereka. Keberadaan pondok terawang yang dibangun di pinggir pantai dan menyajikan aneka makanan dan minum yang kental nuansa laut memiliki omset cukup besar dan sangat dirasakan masyarakat untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat lokal Kampung Mandar .

“Dari situ secara pribadi dan yang akan saya tularkan ke kerabat dan saudara-saudara semuanya bahwa program-program dari paslon 2 (Ipuk-H. Sugirah) itu jelas dan berdampak positif. Oleh karena itu kenapa tidak harus dilanjutkan ? ya itu harus dilanjutkan, harus mendukung dan memenangkan paslon no 2,” jelasnya.

Bagi perempuan yang tinggal di lingkungan Kerobokan Kampung Mandar itu, salahsatu program yang sangat berdampak bagi warga Mandar yaitu program Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Program itu khususnya peningkatan sumber daya manusia (SDM). Dimana  warga Kampung Mandar yang sebelumnya tidak mau tahu apa itu organisasi, pemberdaryaan maupun progran pariwisata. Kemudian bupati Azwar Anas yang hadir bersama sang istri Ipuk Fiestiandani secara perlahan namun pasti mampu merubah pemikiran / mindset warga masyarakat yang peduli kebersihan keindahan dan kenyamanan lingkungan serta mendukung program pariwisata Banyuwangi.

Wartawan : Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.