Polri Siap Amankan Libur Panjang Peringatan Isra Miraj dan Imlek

by -461 Views
iklan aston

Jakarta, seblang.com – Polri telah menegaskan kesiapannya dalam mengamankan libur panjang yang bertepatan dengan peringatan Isra Miraj dan Imlek, yang akan berlangsung mulai Kamis, 8 Februari hingga Minggu, 11 Februari 2024. Dalam upaya ini, Polri akan mengawasi mobilitas masyarakat dari segala aspek, termasuk lalu lintas dan objek wisata.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko, menyatakan bahwa meningkatnya mobilitas masyarakat diakibatkan oleh libur nasional dan cuti bersama, yang diperkirakan akan mengakibatkan lonjakan aktivitas di bandara, pelabuhan, stasiun, jalan tol, dan tempat-tempat wisata.

iklan aston

“Polri telah menyiapkan langkah-langkah pengamanan untuk memastikan kelancaran mobilitas masyarakat selama libur panjang,” ujar Trunoyudo, Rabu (7/2/2023).

Trunoyudo menambahkan bahwa Polri juga siap menghadapi potensi kemacetan di beberapa ruas jalan tol yang cenderung rawan kemacetan. Selain itu, peningkatan patroli dan kesiapsiagaan personel juga dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan potensi bencana alam akibat cuaca yang tidak menentu.

“Dalam mengamankan libur panjang ini, Polri berkoordinasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak terkait,” jelasnya.

Trunoyudo juga mengimbau kepada masyarakat untuk memperhatikan keamanan, keselamatan, dan ketertiban berlalu lintas selama libur panjang tersebut.

“Semoga perjalanan Anda berlangsung lancar, aman, dan selamat, dan mari kita bersama-sama berdoa agar Pemilu 2024 berjalan dengan damai dan lancar serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.